MTs Negeri Kota Sorong Raih Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

MTs Negeri Kota Sorong Raih Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional



Sorong (KASTV) - MTs Negeri Kota Sorong berhasil meraih Medali Perunggu dalam pelaksanaan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6 yang dilaksanakan di Puspresnas Jakarta pada tanggal 3 - 5  November 2023

 

Pelaksanaan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Tingkat Nasional ini, diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab Se-Indonesia peserta dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan agar potensi, bakat pelajar serta guru Bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi, difasilitasi secara berkala dan terarah sehingga dapat berkembang dengan baik dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan melalui Olimpiade Bahasa Arab (OBA). 


Fauziah Arrahmah M. Yusuf siswi MTs Negeri kota Sorong menjadi salah satu peserta yang lolos mewakili Propinsi Papua Barat -  Papua Barat Daya, mengikuti ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) pada Tingkat Nasional setelah mengikuti seleksi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) pada tingkat Kabupaten/Kota, Fauziah Arrahmah M. Yusuf berhasil meraih medali perunggu dalam olimpiade tersebut yang diikuti oleh 237 peserta dari seluruh Propinsi di Indonesia pada hari Sabtu kemarin, 4 Oktober 2023 di Puspresnas Jakarta.



Kepala Madrasa Tsanawiyah Negeri Kota Sorong, Mustahid, S. Pd., M.A mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dengan penuh rasa haru dan bangga akhirnya MTsN Kota Sorong, melalui siswa Fauziah Ar-rahmah M. Yusuf telah melukiskan dan membawa harum nama Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional ke-6 2023 di Jakarta, dengan memperoleh medali perunggu tingkat nasional yang dilaksanakan sejak tanggal 3 - 5 November 2023. 


"Saya selaku Kepala Madrasyah mengucapkan syukur atas prestasi yang di peroleh, MTs Negeri Kota Sorong telah membawa nama baik Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab," tutur Kepala Madrasyah. Senin, (6/11/2023)


Lebih lanjut Mustahid menyampaikan, Perencanaan, perjuangan, semangat dan motivasi yang tertanam pada Guru pembimbing dan siswa sejak mulai pendaftaran lomba, pembinaan, dan keuletan dari para pembimbing dan siswa berbuah manis bagi MTsN Kota Sorong. 


"Ini semua berkat kerja sama semua pihak, guru, orangtua, pembimbing sehingga hari ini nama MTs Negeri Kota Sorong harum di mata Nasional, semoga anak-anak kami yang lain termotivasi dan membuat gebrakan baru kedepannya," jelasnya


Sunarmi, M. Pd selaku guru pembimbing menambahkan prestasi yang diraih ananda berkat usaha, kerja keras dan tekad yang kuat dan tentunya atas pertolongan dan ridho Allah SWT, dukungan keluarga serta support dari keluarga besar MTs Negeri Kota Sorong. 


"Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Madrasah, Staf dan segenap guru-guru MTs Negeri Kota Sorong yang telah memberikan support serta doanya. Semoga kedepannya akan banyak lagi siswa/siswi berprestasi yang akan membangakan dan mengharumkan nama Propinsi Papau Barat - Papua Barat Daya," tutupnya 

Sumber: Humas MTs Negeri Kota Sorong 

Editor: redaksi

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال