Mulai Terjadi Penumpukan Sampah Di Bantaran Sungai Timbulkan Permasalahan Baru.

Mulai Terjadi Penumpukan Sampah Di Bantaran Sungai Timbulkan Permasalahan Baru.

Pesawaran, Lampung (KASTV)- Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DLH) Pesawaran menutup akses ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di jalan way ratai, Pematang liang Desa Dantar Kecamatan Padang cermin. Akibatnya terjadi penumpukan sampah menumpuk di beberapa sudut jalan lintas way ratai dan beberapa titik lokasi di bantaran sungai way ratai menimbulkan bau tak sedap. Senin (6/11/2023).

Tumpukan sampah mulai tampak berserakan di beberapa titik di beberapa desa dari tiga kecamatan. pasca DLH Pesawaran menutup akses ke TPA Pematang Liang, Padang cermin pada Jum'at (03/11) lalu. Pasalnya penutupan TPA Pematang Liang, Padang cermin yang dilakukan DLH Tersebut berdasarkan intruksi dari Bupati Pesawaran karena dinilai over kapasitas dan menimbulkan pencemaran.

Berdasarkan pantauan awak media dari tiga kecamatan terdapat beberapa tumpukan sampah, sepanjang jalan way ratai serta terjadi penumpukan sampah plastik di bantaran sungai way ratai desa Bunut dan desa Wates kecamatan way ratai.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, terjadinya penumpukan sampah lantaran armada pengangkut sampah tak lagi beroperasi. Disisi lain pemerintah daerah setempat belum memberikan solusi terkait bagaimana mengatasi permasalahan sampah di wilayah pesisir teluk ratai.

Disisi lain, Warga berharap pemerintah setempat segera menyiapkan lokasi pembuangan sementara untuk menghindari tumpukan sampah yang menimbulkan kontrafersi pada warga di beberapa warga. Sebelumnya TPA Pematang Liang, Padang cermin di tutup DLH karena dinilai tidak terkelola dengan baik dan menimbulkan dampak pencemaran lingkungan.     (Azir &tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال