Pemda Maybrat Gelar Bimtek SIPD-RI Untuk Penyusunan Anggaran Tahun 2024

Pemda Maybrat Gelar Bimtek SIPD-RI Untuk Penyusunan Anggaran Tahun 2024

Sorong (KASTV) -PJ Bupati Kabupaten Maybrat Bernhard E Rondonuwu  Membuka Kegiatan Bimtek SIPD-RI untuk Penyusunan Anggaran Tahun 2024, bertempat Panorama Hotel,kota Sorong, Selasa (14/11/2023).


PJ Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu kepada media ini menjelaskan bahwa Bimtek ini dalam rangka persiapan penyusunan Anggaran Tahun 2024, dan untuk peningkatan wawasan, pengetahuan dan pemahaman terhadap ketentuan pengelolaan keuangan daerah bagi pengelola perencanaan dan Keuangan Perangkat Daerah di Kabupaten Maybrat.


Pemerintah Maybrat   ingin agar siklus perencanaan itu sesuai dengan ketentuan agar dalam hal nanti dari awal dalam siklus pengolahan keuangan daerah itu clear mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban itu.


Pemda Maybrat Bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Bina keuangan daerah ingin agar rekan-rekan ,mulai dari admin, operator dan bendahara melakukan tupoksi sebagaimana yang diharapkan .Admin melakukan apa, operator melakukan apa dan bendahara melakukan apa,terutama menyangkut penatausahaan dan pertanggungjawaban  agar  rekan-rekan kita ini menggunakan SIPD .karena SIPD ini digunakan dengan baik penataan lebih baik,mengurangi penguapan.


Akhir dari semua ini akan melegakan setiap teman-teman kita dalam pertanggungjawaban keuangan berdasarkan besar anggaran yang diterima dari tiap opd agar tujuan yang kita harapkan untuk kesejahteraan masyarakat itu benar-benar tercapai dan langsung dirasakan oleh masyarakat.


"Dengan adanya kegiatan ini, setiap SKPD dapat memantapkan pengetahuan dan kemampuannya dalam penggunaan SIPD RI  serta dapat mengikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, sebagai bagian dari upaya mendorong pengelolaan keuangan daerah yang semakin efisien, akuntabel, dan transparan," ujarnya,(ones semunya).
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال