Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing Salurkan Bantuan Pangan

Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing Salurkan Bantuan Pangan

Pesawaran, Lampung (KASTV)- Sebanyak 553 warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran terima bantuan pangan beras untuk per warga sebanyak 10 Kg di Balai desa setempat, Rabu (15/11/2023).

Kepala Desa Sukajaya Lempasing, Edy Susanto menyebutkan, disalurkannya bantuan tersebut, selain untuk mengantisipasi dampak El Nino, juga mengendalikan inflasi di sektor pangan.

” Penyaluran bantuan itu juga langsung di monitoring oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Ibu Nanda Indira Dendi,” ujar Edy Susanto, saat itu juga dihadiri Asisten I Sunyoto, Kadis Ketahanan Pangan Hendra Sulistianto, Kadis PMPTSP Fanny Setiawan, serta Kabag Perekonomian.


Menurutnya, pemerintah memperpanjang bantuan tersebut hingga tahap ketiga (Ke-3) termasuk di Desa Sukajaya Lempasing langsung disalurkan kepada penerima manfaat tersebut.

” Bantuan diperpanjang oleh pemerintah, disalurkan dari Bulog dibawah pengawasan Badan Pangan Nasional, yang diterima warga setempat,” ujar Kades Sukajaya Lempasing.

Karena itu, tambah Edy, Pemerintah Kabupaten Pesawaran dibawah naungan Dinas Ketahanan Pangan langsung melakukan monitoring dan evaluasi di dalam penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) beras tersebut.


” Jadi, Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing salurkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya dengan melampirkan fotocopy KTP berdasarkan data dari Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG). Semoga bermanfaat,” pungkasnya.   (Azir&wahyu)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال