PJ sekda Maybrat Ferdinandus Taa Jadi Irup pada HUT PGRI dan HGN Ke 78

PJ sekda Maybrat Ferdinandus Taa Jadi Irup pada HUT PGRI dan HGN Ke 78

Maybrat (KASTV) - PJ sekda Maybrat Ferdinandus Taa jadi  inspektur upacara  HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 78 Tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.Pemerintah kabupaten Maybrat melaksanakan upacara yang berlangsung di halaman apel kantor Bupati Maybrat, Kumurkek, Senin (27/11/2023).


Sekda Maybrat Ferdinandus Taa dalam amanatnya Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, diharapkan PGRI mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.


“Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,” imbuhnya.


Ferdinandus Taa berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya.


Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir.


Pada tahun pertama Merdeka Belajar, kita menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Kita menerapkan Asesmen Nasional agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif dan menyenangkan. 


"Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid," ungkap Ferdinandus Taa

(Ones Semunya)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال