Ratusan Kampung Persiapan di Sorong Selatan PBD Dapat Dukungan Dana Operasional dari Pemkab

Ratusan Kampung Persiapan di Sorong Selatan PBD Dapat Dukungan Dana Operasional dari Pemkab

Yohan bodori, S.Sos M.Tr.Ap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Sorong Selatan

Sorong Selatan (KASTV) - Dalam upaya meningkatkan kemandirian dan memaksimalkan pelayanan administrasi tehadap 252 kampung persiapan yang tersebar di 15 distrik dan 121 kampung, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat Daya (PBD) memberikan bantuan dana bagi ratusan kampung persiapan tersebut.


Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan, Yohan Bodori mengatakan, setiap kampung persiapan mendapatkan bantuan dana senilai sepuluh juta rupiah.


"Setiap kampung persiapan mendapatkan bantuan sepuluh juta rupiah. Ini bukan honor ini adalah operasional sehingga kampung-kampung ini bisa melengkapi administrasi dan kelengkapan di kampungnya masing-masing," ucap Yohan Bodori, Senin, 27 November 2023.


Yohan mengatakan, bantuan tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 06 Tahun 2014. Adapun besaran pagu operasional ditetapkan berdasarkan Peraturan Bupati Sorong Selatan Nomor 05.


"Disediakan ini adalah motivasi untuk mereka. Motivasi ini diberikan waktu sejak pelantikan dari 2019 sampai saat ini diberikan kesempatan kepada kampung untuk memandirikan dengan pembanggunan sendiri," beber Yohan.


"Ini mereka sendiri yang minta maka merekalah yang harus memulai sendiri dengan sarana swadaya pembangunan baik sarana umum," lanjutnya.


Yohan berharap, bantuan tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik dan manfaatnya bisa langsung diraskan oleh masyarakat di kampung itu sendiri.


"Harapan kami dana yang diberikan dari kami ini memang terbatas tapi jangan lihat dari apa yang kami berikan kepada bapak ibu, tetapi ini menjadi rangsangan motivasi untuk terus bekerja memajukan kampungnya," pungkasnya.


(Rep: Moy Saf)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال