Relawan Afrika Ikut Jalan Sehat HUT PGRI Korwil V

Relawan Afrika Ikut Jalan Sehat HUT PGRI Korwil V

MADINA (KASTV) - Dalam Rangka memeriahkan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kordinator Wilayah V yang mengambil start Di Mandira Mompang Jumat (26/11/2023). ada satu peserta Dari Afrika, Elin namanya.


Elin warga negara Afrika merupakan Relawan Pendidikan yg Berkunjung ke Indonesia Dan menjadi Relawan pendidikan atas undangan GEREJA GKPA Resort Aek Bingke, Kecamatan Panyabungan Utara, tujuannya untuk mencerdaskan Anak Anak Aek Bingke dalam berbahasa inggris.


Saat di mintai Tanggapannya Camat Panyabungan Utara, Sudrajat Putra mengatakan, kehadiran Elin yang warga negara Afrika ini menjadi penyemangat sendiri.


"Kehadiran elin sebagai Relawan Pendidikan yang mengajar Pelajaran Bahasa Inggris ini menjadi penyemangat bagi peserta Jalan sehat dan Juga guru guru dalam mendidik anak anak murid," ucapnya.


Sudrajad juga berharap.bisa terjalin kerjasama yang kuat antara forkopimca dan korwil.


"Luar biasa kekompakan hari ini,dan kedepannya bisa lebih kuat,dan dapat di tingkatkan lagi prestasi prestasi dalam bidang pendidikan," ujarnya


Sementara itu elin warga Negara Afrika di dampingi guru pendamping Ria saat wawancara  mengungkapkan, kesenangannya tinggal di Kabupaten Mandailing Natal


"Saya senang sekali tinggal di sini,masyarakatnya ramah dan makannya enak walau sedikit pedas," ungkapnya.


Penulis Magrifatulloh .

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال