Sekda Tambrauw Zein Hayatudin : Pentingnya Kolaborasi Seluruh Komponen Dalam Mengembangkan Wisata Tambrauw

Sekda Tambrauw Zein Hayatudin : Pentingnya Kolaborasi Seluruh Komponen Dalam Mengembangkan Wisata Tambrauw

TAMBRAUW (KASTV) - Pemerintah Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya sedang gencar dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan guna mendukung kemajuan daerah Tambrauw yang merupakan daerah konservasi. Alam Tambrauw yang begitu mempesona dan banyak destinasi wisata yang dapat dikembangkan menjadi sektor unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.


Hal tersebut disampaikan oleh Pj Sekda Tambrauw M Zein Hayatudin, S.IP. MM,  saat menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) terkait Kolaborasi promosi tujuan wisata minat khusus di Kabupaten Tambrauw bertempat di Pacific Gate Resort Sausapor. Rabu (29/11/2023)


Menurut Hayatudin, seluruh komponen yang ada di kabupaten Tambrauw perlu berkolaborasi dalam meningkatkan pariwisata, selama ini terkesan masing masing komponen jalan sendiri tanpa ada perhatian pemerintah, oleh karenanya Pemkab Tambrauw bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) menggandeng seluruh komponen komponen masyarakat untuk berkolaborasi guna mengembangkan pariwisata di Tambrauw.

"Ketika kita bicara tentang pariwisata maka melibatkan seluruh komponen yang ada, seperti tokoh tokoh yang ada di kabupaten Tambrauw, pemilik hak ulayat, pemerintah dari pusat juga daerah, saat ini Pemkab Tambrauw berupaya terus mendorong, kegiatan anak Negeri baik dari LSM, Tokoh muda Tambrauw, pihak swasta, atau siapa saja yang ingin memajukan wisata Tambrauw, oleh karenanya kami berharap kepada tokoh masyarakat dan juga pemilik hak ulayat yang punya peran penting untuk tetap menjaga wilayahnya agar tetap utuh dan lestari" tukasnya


"Kita perlu saling mendukung, lestarikan alam dan hutan kita, karena hutan kita dengaan burung cendrawasih tengah dilirik wisatawan nasional bahkan internasional, karena menurut mereka Tambrauw rumah terakhir pulangnya cendrawasih"tambahnya


"Ingat ! mari berkolaborasi, bersama menjaga alam, bersama memajukan pariwisata, bersama kita sejahtera" pungkasnya


Rep :NR

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال