Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke III Tahun 2023 Universitas Nani Bili Nusantara

Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke III Tahun 2023 Universitas Nani Bili Nusantara

SORONG (KASTV) - Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN) Sorong sangat bangga menyelenggarakan Wisuda ke-III di Ballroom Vega Hotel Lt 6, Kota Sorong Papua Barat Daya, Selasa 21 November 2023.


Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke III Tahun 2023 Universitas Nani Bili Nusantara dibuka Rektor UNBN Dr. Stevanus Malak menjadi momentum bersejarah, pasalnya 90 persen para mahasiswa asli Papua berhasil menyelesaikan perjalanan akademik dengan prestasi gemilang. 


Bahkan wisuda tahun ini menjadi momen spesial untuk seluruh program studi Universitas Nani Bili Nusantara, dengan mengusung tema sesuai visi dan misi yakni, "Menghasilkan lulusan yang transformatif unggul dan kompetitif di Tanah Papua”


Prosesi wisuda berlangsung sangat hikmat. Rektor UNBN, Dr. Stevanus Malak, MSi menyetujui sebanyak 72 wisudawan-wisudawati UNBN mendapat gelar Sarjana sesuai program studi masing-masing. 


Hal ini tentu, menambah semangat Civitas Akademika Universitas Nani Bili Nusantara untuk mencapai visi lebih baik ke depan.


Pada kesempatan itu, Rektor UNBN berharap  kepada para Sarjana untuk tetap optimis, mengingat impian yang ingin dicapai masih harus diperjuangkan dengan doa dan tekad serta berintegritas yang kuat. Bahkan, diharapkan dapat bersaing di masa depan unggul dan kompetitif di Tanah Papua. 


"Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke III Tahun 2023 Universitas Nani Bili Nusantara, kini telah menghasilkan lulusan yang transformatif unggul dan kompetitif di Tanah Papua dan diharapkan menghasilkan manusia yang hebat," Hal ini diakui Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XIV Tanah Papua Dr Suriel Semuel Mofu.


Dalam sambutanya, Dr. Suriel Mofu mengapresiasi  kepemimpinan Rektor UNBN Dr. Stevanus Malak yang terus berjuang mendidik anak-anak Papua di Kampus UNBN, kini telah mencetak ratusan sarjana dengan kualitas yang cemerlang.


Hadir dalam  Pj. Gubernur Papua Barat Daya (PBD) diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Kadis Pendidikan PBD, sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi, Kapolres, Kapolresta, Dandim, Ketua Yayasan UNBN, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dn sejumlah tamu undangan lainya.



Kepala LLDIKTI XIV Papua, Dr. Surief Mofu mengatakan, Perguruan Tinggi di Papua Barat Daya diprediksi akan lebih maju dari lima provinsi lain di Tanah Papua dan siap berkompetisi di skala lokal hingga nasional. 


Hal tersebut disampaikan Dr Suriel Semuel Mofu kepada para wisudawan-wisudawati UNBN serta tamu undangan lainnya. 


"Kalau melihat Perguruan Tinggi di seluruh Tanah Papua, maka jelas Papua Barat Daya menunjukkan angka sangat potensial," jelas Suriel Mofu


Kepala LLDIKTI XIV Papua menilai, Perguruan Tinggi Universitas Nani Bili Nusantara di Papua Barat Daya kini mengalami kemajuan cukup pesat dan siap berkompetisi secara nasional.


"Saya melihat kehadiran kampus UNBN merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Papua Barat Daya perlahan-lahan sudah siap berkompetisi secara nasional," tuturnya.


"Banyak anak Papua yang wisuda hari ini. Mereka akan berkarya di semua pelosok daerah untuk memajukan bangsa ini, terimakasih UNBN karena telah mendidik anak Papua untuk melanjutkan tongkat estafet bangsa,” ucap Kepala LLDIKTI.
Pemekaran Tanah Papua membutuhkan anak-anak Papua untuk bekerja maka perlu pendidikan agar memajukan bangsa, harus ada lowongan kerja bagi anak-anak Papua.


"Kepala LLDIKTI lebih lanjut mengatakan kehadiran provinsi di Tanah Papua untuk anak-anak Papua, maka anak-anak Papua harus mendapat pendidikan yang layak. Mereka harus belajar untuk mengetahui dan menguasai ilmu pengetahuan sehingga ada waktunya mereka datang dan mereka akan pergi untuk berkarya. Selamat untuk para wisudawan-wisudawati,” ucap Dr. S. Mofu.
Acara ini dimeriahkan dengan lagu dan tari bernuansa Papua. (Laurent R)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال