TIM PENILAI TINGKAT PUSAT LOMBA KASAD AWARD, TINJAU DAN TATAP MUKA BERSAMA KAMPUNG PANCASILA DIWILAYAH KODIM 1705/NABIRE

TIM PENILAI TINGKAT PUSAT LOMBA KASAD AWARD, TINJAU DAN TATAP MUKA BERSAMA KAMPUNG PANCASILA DIWILAYAH KODIM 1705/NABIRE

 

Nabire (KASTV) ~ Dalam rangka lomba Kasad Award Hut Ke - 78 TNI Tahun 2023,tim penilai dari Sterad meninjau langsung dan bertatap muka kepada masyarkat Kampung Pancasila Kelurahan Gurimulyo Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah yang berada di wilayah Kodim 1705/Nabire.


Kasdim 1705/Nabire (Mayor Inf Al Muttaqin ) mendampingi tim penilai tingkat pusat lomba kampung pancasila dalam rangka kegiatan kasad award. Dpp Letkol Inf Yudi R Ratu (Ketua Tim),Dr.Manhan marbawi M.A(wakil ketua tim), Ade Ruswandi( Anggota tim),Dada Suratno( Anggota tim) dan dihadiri La halim S. Sos (Asisten I Setda Kab. Nabire), Ferdinand Brotosewojo Pattiruhu (Lurah Girimulyo),pdt Sapto (Tokoh agama Kristen),KH. Sulman (Tokoh agama Islam),Tokoh Masyarakat dan diikuti sekitar 50 orang Kampung Pancasila.


"Selaku Ketua Tim Penilai, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyambut kedatangan kami dan turut serta berperan membantu mewujudkan Kampung Pancasila di Kelurahan Girimulyo, Kabupaten Nabire sehingga kegiatan Penilaian Lomba Kampung PancasilaTahun 2023," ucapnya 


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kasad AwardKampung Pancasila Tahun 2023 yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat bersinergi dengan BPIP RI (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI) dan PT Astra Internasional Tbk," jelasnya

Kasad Award Kampung Pancasila Tahun 2023 melibatkan 30 Kampung Pancasila dari seluruh Indonesia yang telah dipilih terbaik untuk mewakili masing-masing Kodam dan Zona yang terdiri dari 15 Kampung Pancasila Kategori Perkotaan dan 15 Kampung Pancasila Kategori Perdesaan. Adapun penilaian dilaksanakan melalui 2 tahap yaitu tahap penilaian online berdasarkan zona per kategori untuk mendapatkan Juara Zona dan penilaian offline untuk memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 Tingkat Nasional. Selamat kepada Kampung Pancasila Kelurahan Girimulyo, Kab. Nabire yang telah meraih Juara 1 Zona Timur Kategori Perkotaan yang selanjutnya akan bertarung untuk memperebutkan juara di Tingkat Nasional.


Dengan adanya lomba Kampung Pancasila ini diharapkan dapat menjadi trigger bagi kampung lainnya untuk menjadi Kampung Pancasila berikutnya dan sebagai wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Semoga masyarakat khususnya generasi muda, dapat menyadari pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan masyarakat sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.


Bapak Ferdinand Brotosewojo Pattiruhu (Lurah Girimulyo) mengucapkan selamat datang kepada Bapak beserta tim penilai dan tim juri lomba Kampung Pancasila di tempat kami kelurahan Girimulyo dengan penuh rasa syukur dan bangga karena dengan dicanangkannya Kampung Pancasila di kelurahan Girimulyo kami sangat bangga bahwa kami bisa ikut berpartisipasi di dalam kegiatan pencanaan Kampung Pancasila yang akan menjadi model bagi tempat yang lain di Indonesia Timur. 


"Saya punya keyakinan bahwa Girimulyo ini salah satu juga yang menjadi contoh karena keberagaman suku agama selalu kita wujudkan setiap tahunnya dalam acara ulang tahun kelurahan Girimulyo selalu kita mengadakan tasyakuran pembacaan doa bersama lintas agama, dan kita berdoa bersama semoga Kelurahan Girimulyo Bisa dinobatkan jadi juara 1 tingkat nasional," tuturnya (Faisal)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال