Video Conference (Vicon) Optimalisasi Kesejahteraan Personil Bidang Kesehatan Tahun 2023 di Kodim 0817/Gresik

Video Conference (Vicon) Optimalisasi Kesejahteraan Personil Bidang Kesehatan Tahun 2023 di Kodim 0817/Gresik

GRESIK [ KASTV - Kodim 0817/Gresik mengikuti kegiatan Vicon (video conference) dalam rangka optimalisasi kesejahteraan personil di bidang kesehatan Kodam V/Brawijaya Tahun 2023 terselenggara di Aula Makodim 0817/Gresik Jl. RA. Kartini No. 33 Kec. Kebomas Kab. Gresik. Kamis (23/11/2023).

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos beserta perwira staf, Danramil jajaran, anggota Kodim 0817 Gresik/PNS dan keluarga berjumlah 30 orang mengikuti jalannya kegiatan Vicon yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya  Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A memberikan pengarahan terkait dengan kondisi kesehatan personil Kodam V/Brawijaya dengan data yang diperoleh.

"Terbilang banyak personil TNI/PNS maupun keluarga Kodam V/Brawijaya mengalami permasalahan kesehatan bahkan sakit menahun. Waktu awal masuk TNI/PNS tidak ada penyakit dan dipastikan sehat, tetapi setelah berjalan dinas permasalahan terkait kesehatan mulai banyak muncul macam-macam penyakit seperti Komplikasi, penyakit jantung, Diabetes, stroke dan juga Hipertensi."tutur Pangdam.

"Untuk itu terkait dengan kesehatan, bagi personil maupun keluarganya yang mengalami sakit agar laksanakan pengecekan rikes secara berkala, terapkan pola hidup sehat, rajin olahraga dan selalu bahagia."pesannya.Hadir mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Adhy Sugiharto memberikan penekanan kepada seluruh personil terkait dalam menjaga kesehatan.

"Ikuti pola hidup sehat seperti cuci tangan sebelum makan, kurangi minum manis dan perbanyak minum air putih minimal sehari 2,5 liter. Makan teratur dan secukupnya tidak terlalu kenyang serta jangan lupa makan buah dan sayur."penyampaiannya.

Lebih lanjut, usahakan olahraga setiap hari dengan bertahap durasi waktunya. Gunakan waktu istirahat tidur teratur, waktu yang baik selama 7 jam dan hindari makan di luar seperti makanan instan, serta selalu hidup bahagia bersama keluarga.

Setelah kegiatan Video Conference (Vicon) bersama, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos memberikan arahan kepada personil Kodim 0817/Gresik yang mengikuti kegiatan tersebut agar mempedomani arahan maupun penekanan yang telah disampai

Video Conference (Vicon)  untuk mengoptimalisasi kesejahteraan personil di bidang kesehatan, bertujuan agar setiap prajurit, PNS dan keluarganya dapat mengerti pentingnya pola hidup sehat. Karena kesehatan menunjang segala aktivitas dalam menjalankan tugas dan menjadikan hidup bahagia bersama keluarga."pungkas Dandim (Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال