Angin Puting Beliung Luluh Lantahkan Rumah Warga Kalipapan Kecamatan Negeri Agung

Angin Puting Beliung Luluh Lantahkan Rumah Warga Kalipapan Kecamatan Negeri Agung



Way Kanan Lampung,  Kasuaritv.com - Bencana angin puting beliung disertai hujan deras menerjang Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Kabupatrn Way Kanan Lampung dan Kampung Persiapan Kalipapan Rejo, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Senin (25/12/2023).

Beruntung dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa, namun sebagian rumah warga rusak dan tertimpa pohon, tiga diantara rusak parah.

"Kejadian sekitar jam 21.00 WIB, awalnya terang bulan terlihat awan menebal hitam, tak lama kemudian hujan deras disertai petir yang membawa angin kencang tapi alhamdulillah tidak ada korban, hanya kerusakan rumah, beberapa pohon juga tumbang," kata warga RK 14 Trimulyo Febriana dan Warga Rk15 Margo Mulyo Eko Utomo saat dikonfirmasi awak media.

Febri menyebut, sejumlah rumah mengalami kerusakan dibagian atap akibat melayang ambruk tersapu angin puting beliung. 

"Kerusakan rumah kurang lebih dua puluh, belum tau pasti bisa jadi lebih itu," kata Febri seraya berharap kepada pihak yang berwajib untuk meninjau bencana di Kampung Kalipapan,"pungkasnya.

Pj Kepala Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Edison,S.E., membenarkan ada rumah yang tertimpa pohon, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Ujarnya.

"Ada yang tertimpa pohon, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa," Jelas Pj Kalipapan Persiapan Kalipapan Rejo Edison,SE.

Semoga musibah ini dapat berlalu dan Pemerintah baik Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten Way Kanan segera turun ke Kampung Kalipapan guna meninjau kondisi pasca bencana alam ini.
(Reporter : Trias/dfn)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال