Babinsa Serda Saikul Hadi Cross Check Perbaikan Irigasi Tanggul yang Jebol

Babinsa Serda Saikul Hadi Cross Check Perbaikan Irigasi Tanggul yang Jebol

GRESIK, JATIM [ KASTV - Mendorong percepatan pembangunan di wilayah binaan, Serda Saikul Hadi Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melakukan cross check perbaikan irigasi tanggul yang jebol di wilayah Desa Beton Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Kamis (28/12/2023). 

Kegiatan ini dilakukan Babinsa Serda Saikul Hadi untuk memastikan perbaikan benar-benar kokoh sesuai dengan harapan sehingga tidak menimbulkan kerawanan untuk kembali tanggul jebol di kemudian hari. "Pengecekan ini juga untuk mendorong percepatan proses pekerjaan perbaikan irigasi tanggul. Karena sudah memasuki musim penghujan, di khawatirkan akan mengganggu pekerjaan perbaikan. Diperkirakan pada setiap musim hujan dalam beberapa minggu ke depan curah hujan masih cukup tinggi," jelas Serda  Saikul Hadi. 

 Lebih lanjut, semakin cepat dilakukannya perbaikan irigasi tanggul, maka bisa dipastikan tidak akan terjadi bencana banjir yang masuk ke perkampungan masyarakat. Seperti air kembali luber, atau tidak sanggup menampung air hujan.

"Diharapkan dalam pengerjaan perbaikan yang baik, tanggul bisa cepat selesai sebelum penghujan tiba sehingga warga masyarakat sekitar tidak lagi menjadi langganan banjir musiman."pungkasnya.(Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال