Dukung Keberlangsungan Hidup Penyandang Disabilitas Dinsos Selayar dan Sentra Pangurangi Takalar Salurkan Tiga Unit Motor Viart

Dukung Keberlangsungan Hidup Penyandang Disabilitas Dinsos Selayar dan Sentra Pangurangi Takalar Salurkan Tiga Unit Motor Viart


SELAYAR KASUARITV.COM- Tiga unit bantuan viart Kementerian Sosial Republik Indonesia disalurkan untuk tiga orang penyandang disabilitas di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Rabu, (27/12) pagi.


Bantuan viart diserah terimakan Sentra Pangurangi Takalar melalui Dinas Sosial Kabupaten Selayar yang dihadiri.dan disaksikan langsung Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos,. M.AP dan kepala bidang rehabilitasi sosial, Asni Muslimin bersama segenap jajaran lingkup Dinas Sosial, termasuk unsur tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK).


Koordinator pekerja sosial ahli pertama Sentra Pangurangi Takalar, Arwijaya menguraikan, selain melakukan penyerahan bantuan viart kepada tiga orang keluarga penerima manfaat (KPM) dari kalangan disabilitas, sentra pangurangi Takalar juga sekaligus akan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) bagi penyandang disabilitas yang sebelumnya telah menerima bantuan dari sentra Pangngurangi Takalar melalui Dinas Sosial.


Hal ini merupakan salah satu bentuk selektifitas Sentra Pangurangi Takalar dalam kegiatan penyaluran bantuan
viart Kementerian Sosial yang yang dilakukan dengan sangat hati hati dan teliti.


BPKB kendaraanpun tidak serta merta diserahterimakan sentra pangngurangi untuk menghindari potensi penyalahgunaan dan atau memindah tangankan bantuan kepada orang lain dengan cara dijual ataupun gadai.


Arwijaya berharap, pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) penerima bantuan viart betul betul adalah penyandang disabilitas yang memiliki bidang usaha dan terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (dtks) untuk memudahkan monitoring dan pengamatan sampai sejauh mana pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) mampu mengembangkan usahanya dan berangsur angsur mandiri, hingga kemudian, dia bisa keluar dari deretan data terpadu kesejahteraan sosial (dtks).


Oleh karenanya, ia berharap agar bantuan viart yang telah diserah terimakan ke KPM, bisa dipergunakan dan bermanfaat.


Bantuan tiga unit viart ini, kata Arwijaya, bisa turun berkat sinergitas kerjasama dan kolaborasi Dinas Sosial Kabupaten Selayar yang sangat agresif dalam menfasilitasi PPKS di wilayah kerjanya.


Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas agresifitas Kadis Sosial Kabupaten Selayar, Sentra Pangurangi Takalar, akhirnya mengucurkan tiga unit bantuan viart Kemensos.


Dalam kaitan itu, kpm dan warga Selayar diharapkan berterima kasih atas jeripayah dan perjuangan Kadis Sosial dalam meringankan beban PPKS.


Secara umum, Arwijaya selaku penanggung wilayah Sentra Pangurangi Takalar yang menaungi Dinas Sosial Kabupaten Selayar berharap bisa membantu dan menyentuh seluruh komponen pemerlu pelayanan Kesejahteraan sosial (PPKS) sebagai wujud komitmen dan dukungan Kemensos dalam mewujudkan perubahan tatanan kehidupan ekonomi masyarakat, terutama dari sisi peningkatan kesejahteraan sosial, pungkasnya di sela sela acara penyaluran bantuan viart.


Penyaluran bantuan ini diakuinya sekaligus merupakan bentuk dukungan Kemensos terhadap keberlangsungan hidup penyandang disabilitas dan keluarganya.


Sebelumnya, Sentra Pangurangi Takalar juga telah mengucurkan perangkat alat bantu dengar, tongkat, dan kursi roda electrik yang nilainya jauh lebih besar ketimbang bantuan viart, terangnya. 

(Fadly Syarif)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال