Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

GRESIK, JATIM [ KASTV - Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023. Diikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Dansub Denpom V/4-2 Gresik, Perwakilan anggota Sub Garnisun 0817/Gresik, Bintara Tamtama dan segenap ASN bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik. Selasa (19/12/2023).

Dalam upacara kali ini mengangkat tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju". Kapten Inf Siari bertindak selaku Irup membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yakni perihal kontribusi positif seluruh elemen masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia.

Tantangan kedepan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.Pada intinya, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Seluruh peserta upacara dengan disiplin dan tertib memperhatikan amanat yang dibacakan.

Berpedoman pada amanat Presiden Republik Indonesia, Kapten Inf Siari menambahkan bahwa patutnya seluruh peserta upacara  agar menjalankan setiap kegiatan dilandasi dengan cinta tanah air, cinta Pancasila dan NKRI yang dikemas menjadi satu dalam wujud bela negara.

"Kita tingkatkan semangat bela negara dimulai dari diri sendiri, keluarga dan berlanjut di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال