Motivasi Babinsa Bangkitkan Semangat Usaha Tempe Warga Binaan

Motivasi Babinsa Bangkitkan Semangat Usaha Tempe Warga Binaan

GRESIK, JATIM [KASTV - Pentingnya komunikasi bersama warga desa bertujuan untuk membantu memberikan motivasi guna peningkatan usaha, Serma Bunarto Babinsa Koramil 0817/06 Manyar mengunjungi usaha Bapak Yusuf dalam pembuatan tempe bertempat di Desa Roomo, Kecamatan Manyar. Minggu (24/12/2023).

Saat dikunjungi, Bapak Yusuf mengatakan bahwa usahanya dalam pembuatan tempe berjalan sejak lama hingga sekarang. Naik turunnya usaha dalam pembuatan tempe sudah sering kami mengalaminya.

"Usaha pembuatan tempe ini hanya bisa  untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja, sebab tidak berkembang, mungkin banyaknya saingan, terkadang juga kenaikan harga bahan."ungkap Bapak Yusuf.

Pada kesempatannya, Babinsa Serma Bunarto mengatakan bahwa tempe adalah termasuk makanan tradisional yang terbuat dari kedelai. Proses pembuatannya melibatkan fermentasi biji kedelai sehingga menghasilkan produk makanan yang kaya akan protein dan memiliki tekstur yang kenyal.

Lanjutnya, walaupun dengan harga murah meriah, tempe adalah makanan memiliki rasa yang khas dan juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah tempe yang terbuat dari kedelai merupakan makanan sumber protein nabati yang sangat baik.

"Jadi untuk usaha pembuatan tempe akan terus berjalan karena di masyarakat banyak peminatnya,"kata Babinsa.

untuk mengembangkan usaha pembuatan tempe agar lebih berkembang, disarankan agar jalin kerjasama dengan banyak pedagang maupun penjual makanan. Dengan banyaknya pesanan produksi akan meningkat. Dan tak lupa tetap jaga kualitas, karena produk yang baik adalah yang berkualitas sehingga peminat masyarakat terhadap tempe akan semakin bertambah (Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال