Pemda Maybrat Berikan Pelatihan OAP Cara Pembuatan Kue dari Pangan Lokal

Pemda Maybrat Berikan Pelatihan OAP Cara Pembuatan Kue dari Pangan Lokal

Maybrat, kasuaritv.com - Pemerintah Kabupaten Maybrat melalui Dinas Perindustrian, Koperasi ,UMKM dan ESDM  bidang  pengembangan sumber daya manusia (SDM) berikan pelatikan kepada Oang Asli Papua (OAP) membuat kue mengunakan bahan kearifan lokal (Buah Merah)


Kegiatan pelatihan di buka langsung oleh asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Engelbertus Turot, di Kumurkek (19/12/2023).


Engelbertus Turot mengutarakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini adalah memberikan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam membuat kue kering, sehingga bisa membuat peluang usaha baru yang berdaya saing tinggi untuk menambah penghasilan keluarga.


“Saya berharap pelatihan ini dapat menjadi pendorong atau motivasi masyarakat sekitar, untuk berwirausaha,” katanya.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk mengembangkan diri baik sebagai pengusaha makanan ringan maupun sebagai ibu rumah tangga guna meningkatkan ekonomi keluarga, minimal bisa membuat kue yang enak untuk keluarga dan hari-hari besar," ujarnya.


Sementara itu Kepala Bidang energi dan sumber daya mineral (ESDM ) Rosalina Saa menambahkan Pelatihan Pembuatan Produk Kue berbahan lokal yaitu Buah Merah, Labu, Petatas, pisang. Pelatihan diadakan bagi kelompok usaha kuliner di Kabupaten Maybrat. 


"Selain bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi peserta, kegiatan tersebut juga membawa misi pelestarian pangan lokal dan pemanfaatannya bagi kesejahtraan masyarakat di kabupaten Maybrat," ungkapnya

 (Reporter: Ones Semunya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال