Polres Maybrat Pastikan Ibadah Hari Minggu Berjalan Aman dan Kondusif

Polres Maybrat Pastikan Ibadah Hari Minggu Berjalan Aman dan Kondusif

Maybrat (KASTV) - Anggota Polres Maybrat turut serta dalam menjamin keamanan dan ketertiban saat ibadah hari Minggu di Kabupaten Maybrat dalam bentuk kegiatan Minggu Kasih. Sebanyak 4 gereja yang berada di wilayah Ibukota Kabupaten Maybrat menerima dukungan pengamanan dari pihak kepolisian setempat. Minggu (24/12/2023)


Adapun 4 (empat) gereja yang dimaksud antara lain Gereja Pantekosta Filadelafia, Gereja GSJA Kemah Daud, Gereja GKI Sion Kumurkek, dan Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Kumurkek.


Dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beribadah dalam rangka jelang Hari Natal besok, para anggota Polres Maybrat diterjunkan ke gereja-gereja yang ada di ibukota Kabupaten Maybrat.


Kehadiran mereka tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga memberikan rasa nyaman bagi jemaat yang tengah beribadah terlebih dalam suasana jelang hari Natal.


Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan langkah preventif yang diambil untuk mencegah terjadinya gangguan atau potensi ancaman keamanan selama ibadah berlangsung jelang ibadah malam Kudus sebentar malam dan Ibadah Natal pada hari Senin tanggal 25 Desember 2023.

"Benar personil Polres Maybrat dan Polsek jajaran sudah kami perintahkan sesuai surat perintah untuk melaksanakan pengamanan di beberapa gereja di Kabupaten Maybrat baik di ibukota Kabupaten, Wilayah Aitinyo, Ayamaru dan Yumasess dari tanggal 24 - 26 Desember 2023," ungkapnya.


Kapolres Maybrat yang akrab di sapa Ruben ini pun menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamaanan sebagai bentuk wujud kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dan setiap Minggu ada personil yang melaksanakan patroli dialogis dalam program Minggu Kasih meskipun masih ada kekurangan kekurangan yang kedepan kami akan perbaiki secara maksimal.


"Kami Kepolisian Resor Maybrat menghimbau seluruh warga masyarakat di Kabupaten Maybrat untuk dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat, serta bersama sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Maybrat tetap kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan di tempat keramaian, tidak mengkonsumsi minuman keras, dan narkoba dan tidak menyalakan petasan maupun kembang api secara berlebihan," tutup Ruben.


Proses ibadah berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan keamanan. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Polres Maybrat dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya dalam hal beribadah.


Ungkapan rasa terima kasih yang mendalam pun disampaikan oleh masyarakat kepada anggota Polres Maybrat atas dukungan dan pengamanan yang diberikan yang mengaku merasa tenang dan nyaman melihat kehadiran polisi, sehingga jemaat dapat beribadah dengan aman dan nyaman

(Ones semunya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال