Sepanjang Kalibobo Bupati Nabire Mesak Magai,S.Sos.,M.Si Resmikan Lampu Jalan

Sepanjang Kalibobo Bupati Nabire Mesak Magai,S.Sos.,M.Si Resmikan Lampu Jalan

Nabire (KASTV) - Bupati Nabire Mesak Magai,S.Sos.,M.Si meresmikan lampu jalan sepanjang kalibobo tepatnya didepan Lapangan Futsal Karya Papua dijalan Christina Martha Tiahahu . Lampu tersebut terpasang sebanyak 100 titik lampu dari 155 titik yang di target kan dalam pekerjaan tersebut. Rabu, (20/12/2023) kemarin malam.


155 titik lampu yang ditargetkan tahun ini yang terpasang 100 titik sementara sisanya masih tahap kerjaan sebanyak 55 untuk kelanjutan kedepan. Dengan ditandanya menaikkakn tuas di panel Box oleh Bupati Nabire Mesak Magai telah resminya lampu jalan sepanjang kalibobo telah aktif menyala.


Peresmian lampu jalan di hadiri pula ibu bupati nabire, Kepala Dinas PU kab Nabire, Martinus Makai, SH. Kepala bidang cipta karya, Musab,ST serta para undangan serta Masyarakat yang antusial menyaksikan peresmian lampu jalan kalibobo


Selama menjabat dengan saudara ismail djamaluddin sebagai Bupati dan wakil bupati kab nabire, ada beberapa hal terkait dengan kebijakan pemerintah kabupaten nabire dengan masa kepemimpinan 2 tahun lebih.”Hal itu disampaikan dalam sambutan Bupati Nabire Mesak magai.S.Sos.,M.Si.


Dalam masa pimpinan kami masyarakat Kabupaten Nabire merasa puas sekitar 80% hal itu saya ikuti dalam media sosial. pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Masyarakat.” ucap Mesak Magai


“Tidak lupa juga unuk kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) bahkan juga eselon 2, 3 dan 4 serta Staf ASN Kabupaten Nabire, yang mana turut serta berperan dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Nabire” imbuh Bupati Nabire


Lanjut dikatakan, bahwa dalam kota nabire ini, kita bersyukur bahwa insprastruttur jalan dan jembatan itu terbagi atas dua ruas. Ada pun ruas pertama adalah jalan nasional, kemudian ruas kedua adalah jalan provinsi tetapi  sebagian besar adalah ruas kabupaten

Bupati nabire menyampaikan oleh sebab itu pada hari ini kita mau nyalakan lampu Jalan sepanjang Jalan  cheristina martatihahahu, kelurahan kalibobo. Dalam tahun 2023 kita juga bagun lampu jalan mulai dari Pantai nabire sampai  karang tumaritis (batalyon).


“Ada media sosial yang pernah sampaikan bahwa program nabire terang itu, apakah nabire itu baru mau terang.  Tetapi memang benar nabire dari dulu sudah terang tetapi kita ketahui bahwa untuk sepanjang jalan itu belum terang. Jalan tersebut dapat di kerjakan sesuai APBD Kab Nabire hinga kita alokasikan hingga jaln dapat di berikan penerangan .” ucapnya.


Mesak magai pun membeberakan Tahun 2022 kita juga pasang lampu  jalan sepanjang RE martadinata , kemudian pada tahun 2021 itu disepanjang jalan Merdeka. Tetapi kita ketehui bahwa APBD Kabupaten nabire mulai dari tahun 2021,  kita bayar utang selama ini yaitu utang lampu jalan,” 


“Setelah lunas utang lalu kita anggarkan pemasangan lampu jalan sepanjang jalan Merdeka, dan hari ini juga  kita menyaksikan bersama untuk menyalakan lampu sepanjang jalan cheristina tihahahu kalibobo," ujarnya.


Mesak Magai juga menyampaikan “ada pihak tertentu yang merusak , tabrak tiang listrik, mencuri kabel, dan curi baut , dan sebagainya. itu saya mau katakan bahwa  kelompok orang seperti itu tidak mengakui identisa dirinya sebagai orang normal. Hal yang baik untuk menerangi jalan agar terhindar musibah kelompok itu yang merusak.


Bupati Nabire Mesak Magai berpesan Masyarakat kab nabire  tolong di jaga apa yang pemerintah telah berikan baik itu fasilitas umum . karena ini semua hanya titipan Tuhan semntara buat kita ini semua untuk anak cucu kita kedepan.


Pembanguna yang kita nikmati sekarang itu pun orang orang terdahulu sudah bagun, hasil kita sudah nikmati.  Apa pun yang hari ini kita bangun, juga akan dinikmati anak cucu kita ,Marilah kita bekerja sama membangun kab nabire yang kita cintai, karena kota ini milik kita Bersama .(Faisal.N)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال