Agustinus Biyai: OTSUS Kita Akan Pertegas PERDASI dan PERDASUS untuk Papua

Agustinus Biyai: OTSUS Kita Akan Pertegas PERDASI dan PERDASUS untuk Papua

SORONG (KASTV) - Penerapan Peraturan Otonomi Khusus seringkali menjadi topik utama dalam pembahasan persoalan papua pada umumnya, bila melihat kilas balik problematis yang sangat menonjol di mata masyarakat papua terkusus orang asli papua (OAP) Adanya ketidak imbangnya penerapan otonomi khusus antara pemerintah pusat dan daerah.


Hal ini sering kali menjadi santapan lesat bagi kaum provokasi dan provoaksi untuk memancing amukan masyarakat papua terlebih khusus masyarakat OAP turun ke jalan dan melakukan aksi mogok jalan.


Dari hasil bincang-bincang WARTAWAN media ini dengan sala satu calon legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agustinus Biyai tentang seperti apa penerapan OTSUS terhadap Masyarakat agar bisa merasakan Dampak Hadirnya OTSUS di Papua.


Menurut Penjelas Agustinus Otonomi Khusus yang diberikan oleh pemerintah pusat sangatlah tepat, hanya saja ketika OTSUS itu di turunkan ke Daerah, Pemerintah Daerah pun tidak menjalankan dengan sebagai mana mestinya.


PAPUA lanjut Agustinus Biyai Memiliki PERDASI Dan PERDASUS  Hanya saja Haruslah memperkuat dan pertajam lagi sehingga dapat bermanfaat bagi orang asli papua.


Berbicara tentang OTSUS sangatlah menarik dan menyita perhatian saya selama ini, saya Pun sala satu intelktual maupun Dosen di sala satu universitas serta sebagai seorang pendeta yang keseharianya berbaur dengan banyak kalangan masyarakat selalu mendengar keluhan gagalnya otsus di tanah ini. 


Fakta hari ini kegagalan otsus tersebut di munculkan dari penerapan yang kurang tepat dan bijak oleh masing-masing kepala daerah sehingga ada kecemburuan sosial dari masyarakat kepada pemimpin. 


Maka dari itu, saya Agustinus Biyai di berikan mandat oleh masyarakat untuk maju dan bersaing pada Pemilihan Umum Legislatif di putaran senayan, saya pun tidak mau berjanji yang muluk-muluk akan tetapi apabila saya mendapat kursi di DPR RI saya akan mendorong pemerintah Pusat dan DPR RI agar Lebih memperkuat PERDASI Dan PERDASUS Bagi Masyarakat Papua Seluruhnya Tutup Agustinus Jumat 5 januari 2024 sekitar 11:10 WIT Di Sekretariat PKB Sorong. 


Dari Kota Sorong

Siber Refun Mengabarkan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال