Ambulan Desa Panca Negeri Umpu Semenguk Way Kanan, Siap Layani Masyarakat Sekitar

Ambulan Desa Panca Negeri Umpu Semenguk Way Kanan, Siap Layani Masyarakat Sekitar


Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) - Pemerintah Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk  Kabupaten Way Kanan menyediakan layanan mobil ambulan gratis bagi masyarakat yang ingin berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainala Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) atau Rumah Sakit Swasta yang lain.
Satu unit kendaraan mobil  ambulan desa tersebut kini sudah ada di Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan dan stay 24 Jam untuk masyarakat yang membutuhkan, Rabu (31/01/2024).

Hajeni sebagai Kepala Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk Kabuten Way Kanan Provinsi Lampung telah menganggarkan pembelian mobil ambulan desa dari Dana Desa pada Tahun Anggaran 2023, dan terealisasi pada awal Tahun 2024.

Kepala Kampung tersebut menerangkan bahwa pembelian ambulan desa ini memang sudah lama direncanakan oleh Hajeni dan sudah menjadi niatan  dari awal  dirinya  saat ingin menjadi Kepala Kampung di Kampung yang Ia pimpin saat ini.

Mobil ambulan desa tersebut merupakan alat transportasi kampung dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Panca Negeri maupun kampung tetangga yang membutuhkan untuk mengantarkan pasien yang sakit, berobat jalan , Rujuk, dan lain sebagainya.

"Hal ini penting karena orang yang sakit harus cepat dapat pelayanan kesehatan apalagi jarak Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA)  dari Kampung Panca Negeri cukup jauh, dan yang lebih penting lagi apabila ada warga yang terkena penyakit kronis yang akan dirujuk sampai kebBandar Lampung, seperti Rumah Sakit Abdul Moeloek dan rumash sakit lainya, tentu butuh kendaraan kusus seperti ambulan ini," Terang Hajeni.
Pemerintah Kampung Panca Negeri selalu siap melayani warganya dengan suka rela, ujar Hajeni menambahkan saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Lebih lanjut ucap pria yang lebih akrab di panggil kang Jeni tersebut  mengatakan bahwa bagi warga masyarakat  yang ingin menggunakan mobil ambulan tersebut silahkan langsung menemui saya atau melalui aparat  kampung, jangan sungkan-sungkan karena saya sadar mobil ini bukan milik saya pribadi tapi milik masyarakat  yang ada di Kampung Panca Negeri ini," tandas Jeni.

Ditempat terpisah ketika awak media meminta tanggapan kepada masyarakat atas adanya ambulan desa di Kampung Panca Negeri, salah satu masyarakat bernama Sumarni (54) mengatakan bahwa mereka merasa begitu senang dan sekaligus merasa terbantukan dengan adanya ambulan desa yang kini sudah dimiliki kampungnya.

"Jujur saja saya sebagai masyarakat kecil tentunya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kampung Panca Negeri khususnya Bapak Kepala Kampung kami Hajeni, karena sudah mau memikirkan nasib kami sebagai masyarakat kecil yang selama ini mengalami kesusahan untuk berobat ke rumah sakit, mengingat kami tidak punya kendaraan menuju ke rumah sakit, terima kasih pak Kakam dan pemerintah telah membantu kami masyarakat yang amat membutuhkan kendaraan sepeti ini," ungkap Sumarni 
(Reporter : Trias/Iwan)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال