Babinsa Koramil 1810/01 Sausapor Laksanakan Komsos Bersama Warga Kampung Nanggo

Babinsa Koramil 1810/01 Sausapor Laksanakan Komsos Bersama Warga Kampung Nanggo

TAMBRAUW KASTV- Meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara TNI dan masyarakat binaan merupakan salah satu tugas babinsa di tiap tiap koramil. Oleh karena itu Babinsa Koramil 1810/01 Sausapor secara rutin laksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan warga kampung kampung, termasuk kegiatan Komsos di kampung Nanggow distrik Sausapor kabupaten Tambrauw yang dilaksanakan pada  Sabtu, (27/1/2024).


Babinsa kampung Nanggo Pratu Andika secara langsung berinteraksi bersama masyarakat kampung Nanggow dengan penuh kebersamaan. Kepada media ia menyampaikan kegiatan Komsos yang dilakukanya tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat.


"Kegiatan Komsos ini salah satu metode Binter TNI AD, yang kami harapkan kedepan akan mempermudah kami dalam melakukan koordinasi ketika menangani Permasalahan yang timbul di wilayah binaan kami"ujar Babinsa Andika


Sementara itu dalam kegiatan Komsos tersebut Danramil 1810/01 Sausapor Kapten Inf Subuki mengatakan kegiatan Komsos merupakan ujung tombak teritorial agar TNI selalu merakyat dan dekat dengan masyarakat, mengingat kehadiran Babinsa sangat di butuhkan di tengah tengah masyarakat .


"Komsos sebagai salah satu upaya  menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan merupakan tugas pokok Babinsa, Komsos juga salah satu upaya dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya"pungkas Danramil.

(NR)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال