Baru-baru ini, Kembali Diperbincangkan Nama Seorang Mantan Menteri Politik Hukum dan Ham Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Baru-baru ini, Kembali Diperbincangkan Nama Seorang Mantan Menteri Politik Hukum dan Ham Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

KUANSING, RIAU [KASTV - Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) periode 2020-2021 Boby Hariansyah Purba  yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif (Caleg) Partai Persatuan pembangunan(PPP)untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Keputusan tersebut kemudian menjadi perbincangan di media sosial, utamanya dari kubu kontra yang menyayangkan pilihan dari mahasiswa yang dikenal dengan Narasi kerasnya kepada para koruptor sehingga beliau dijuluki Aktivis anti korupsi di kuantan singingi. Sebagian lain juga mendukung keputusannya dengan alasan keterwakilan anak muda.

Sebelumnya, tahun 2020-2021 ia sempat menjadi sorotan ketika dirinya ikut serta untuk melakukan unjuk rasa di depan Gedung Kejaksaan negeri Kuansing terkait kasus dugaan Korupsi spbd fiktif eks Kepala Badan BPKAD Kuansing Keken yang berakhir ricuh,Penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) di gedung DPRD kabupaten kuantan Singingi,Serta aksi heroik berhasil mengadvokasi persoalan masyarakat Kuansing yang bersengketa dengan perusahaan PT.WSN sampai ke gedung DPR RI.

Hal itulah yang disayangkan oleh sebagian masyarakat karena kini Boby Purba malah ingin masuk ke dalam lembaga yang sebelumnya ia juluki “DPRD GOBLOK”. 

Namun jika menilik dari sejarah, banyak “Tukang Demo” lain yang sudah menduduki posisi penting di pemerintahan, seperti Bupati, Walikota, hingga DPR. Misalnya sederet aktivis angkatan 1998 seperti Adian Yunus Yusak Napitupulu, Budiman Sudjatmiko, Faisol Reza, hingga Fadli Zon yang ketiganya kini menduduki bangku DPR RI. Salah satu alasan aktivis mencalonkan menjadi Caleg yaitu untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat seperti Boby Purba.Sosok aktivis di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan juga Ketua Satuan pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kuantan Singingi(SAPMA PP) Boby Hariansyah Purba akan maju sebagai calon legislatif DPRD daerah pemilihan Kuantan Singingi 2 yang meliputi Kecamatan Pangean,Benai,Logas Tanah Darat.

Boby dipercaya oleh Partai Persatuan pembangunan(PPP) maju dengan nomor urut 4.Boby mengungkapkan keinginannya maju sebagai calon anggota DPRD agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Pangean,Benai,Logas Tanah Darat.

"Visi besarnya memastikan Pemerintah hadir untuk kepentingan masyarakat, terutama masyarakat yang diwakilinya," kata pria Berdarah Batak Simalungun yang lahir tanggal 25 November 1998 tersebut.

Menteri Politik Hukum Dan Ham (MENPOLHUKAM) BEM UNIKS 2020-2021 itu memberikan alasan maju di dapil Kuansing 2 karena sering berinteraksi warga yang sering disebut Nagori pendekar tersebut. 

"Saya saat ini juga menjabat sebagai ketua Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kuansing sehingga ingin memperjuangan aspirasi para kaula muda generasi milenial dan gen Z melalui wadahnya dan mengkolaborasikan dengan segala pihak.," Tutup Boby purba


Rep : Athia

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال