GSJA Wilayah Maybrat Gelar Lepas Sambut, Sertijab Pengurus dan Rayakan HUT ke-44 Tahun 2024

GSJA Wilayah Maybrat Gelar Lepas Sambut, Sertijab Pengurus dan Rayakan HUT ke-44 Tahun 2024

Maybrat, kasuaritv.com - Gereja sidang Jemaat Allah (GSJA) Badan pengurus wilayah (BPW) GSJA Kabupaten Maybrat, papua Barat Daya gelar lepas sambut,serah Terima jabatan dan Hari ulang tahun (GSJA)  Maybrat yang ke-44 Tahun berempat di jemaat Sion Fategomi, Kamis (4/1/2024).


Selaku badan pengurus daerah GSJA papua Barat daya pdt. yulius sangkek S.Th mengajak seluruh pelayan GSJA untuk membangun kedewasaan dalam pelayanan. 


"saya mengajak bapak ibu mari kita membangun kedewasaan dalam linkungan pelayanan kita Masing-masing lalu mengerucut kelembaga organisasi Gereja sidang jemaat Allah di kabupaten Maybrat. kedewasaan itu kita tunjukkan dalam kerja sama dan komunikasi bersama bupati Maybrat untuk membangun kabupaten Maybrat," ajaknya


Membagun Maybrat dilihat dari kebersamaan kita melalui organisasi, pembangunan Fisik dan pembangunan Nasional yang direncanakan oleh daerah semua itu kembali terletak pada manusia, kalau manusia itu merasa tumbuh dalam iman , menghargai dan mengaku diri sendiri sehingga pembangunan itu menjadi implementasi dalam hidup mereka,Apbila belum maka kita mencanangkan pembangunan setujuta program tidak pernah menentu, Oleh sebabnya Gereja dan pemerintah dan Adat harus membagun bersama- sama sesuai dengan Fisi dan missi dari pada Tuhan dikembangkan kepada kita masing-masing. 


Yulius Sangek mengingatkan, GSJA harus membangun Relasi dengan gereja yang lain, Tidak boleh pasif, diam dan tidak boleh duduk ditempat, tapi kita membangun komunitas itu penting, kita harus memulai dari kita, Kita tidak bisa mengharapkan dari orang lain itu tidak bisa terjadi tetapi kita harus memulainya supaya apa yang manjadi harapan kita harus terlaksana.


Ia juga mengajak warga jemaat dan Masyarakat kita harus bagus relasi dengan pihak keamanan demi terciptanya suasana yang aman  dimana tempat kita berada karena disitu adajemaatnya karena disitub ada orang yang kita bina dan kita gembalakan, sebab kedamaian itu kita dapat sangat besar.


"Kalau kita hidup damai kita beribadah kepada Tuhan dengan bebas, kalau kita hidup damai maka kita dapat melakukan hal apa saja karena hidup kita sudah damai , apabila kita tidak damai maka segala aspek yang kita lakukan dapat terganggu," jelasnya


"Seleku pengurus GSJA papua Barat Daya memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten  Maybrat yang selama ini dapat membantu kami para hamba Tuhan dan juga memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah diDelapan dedominasi Gereja yang ada diMaybrat  sesuai dengan implementasi undang-undang otsus itu baru dirasakan," ujarnya.


Sementara itu, sambutan Pj Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu yang diwakili kabaq kesra Dolfinus way memberikan apresiasi kepada Delapan Didominasi Gereja yang ada di kabupaten Maybrat yang terus membantu pemerintah untuk membina warga jemaat dan juga masyarakat dalam iman dan mental spritual di bidang Rohani. 


"Pemerintah Kabupaten Maybrat terus memandang kehadiran gereja sebagai Mitra strategis pemerintah yang terus membantu pemerintah dalam membangun mental spiritual masyarakat atau umat sehingga dari waktu ke waktu umat itu semakin tercerah dan semakin sadar


Pemerintah kabupaten Maybrat  selalu memberikan bantuan kepada sarana peribadatan,pembangunan sarana ibadah dan juga kegiatan kerja lainnya yang dilaksanakan oleh kalangan Gereja yang ada di kabupaten Maybrat .


 mengapa pemerintah mempunyai perhatian kepada gereja dalam berbagai pelayanan karena pemerintah telah melihat gereja telah  membantu tugasnya  dengan sungguh-sungguh membangun tempat persekutuan untuk  menghimpun umat dan Jemaat mereka mengajarkan dan membina umat atau mental rohani mereka sehingga dampaknya sudah terlihat kehidupan masyarakat semakin sadar ,semakin terus kondusif dan masyarakat atau umat itu sendiri sebagai bagian dari masyarakat setelah memperoleh satu kesadaran awal menjadi pelaku pembangunan di kabupaten Maybrat," tutur Dolfinus Way (Ones semunya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال