KKN-PPM UNILA Tahun 2024 Menyasar Edukasi Hidup Bersih dan Sehat Masyarakat Way Kanan Lampung

KKN-PPM UNILA Tahun 2024 Menyasar Edukasi Hidup Bersih dan Sehat Masyarakat Way Kanan Lampung

Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV) - Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Lampung (Unila) periode 1 Tahun 2024 memberikan  edukasi perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 01 Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Rabu (10/01/2024) 

Salah seorang anggota KKN bernama Haya  mengatakan "kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyebarluasan informasi dan peningkatan pengetahuan tentang PHBS di tatanan sekolah, serta upaya untuk memberdayakan siswa, guru, dan masyarakat lingkungan  sekolah agar tahu, mau dan mampu mempraktekkan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat," ucapnya Mahasiswi semester akhir ini.

"Adapun indikator PHBS yang disosialisasikan di sekolah adalah mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun atau hand sanitizer, Lanjutnya.

Haya juga  menerangkan, sasaran kegiatan ini adalah siswa sekolah dasar. dengan memberikan edukasi dan penanaman pengetahuan sejak dini akan lebih mudah diterapkan dan diingat bagi siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.
Lanjutnya, pada saat edukasi KKN-PPM juga mendemonstrasikan bagaimana 6 langkah mencuci tangan menurut WHO (World Health Organization) selain itu diberikan sesi tanya-jawab dan dibagikan beberapa handsanitizer kepada siswa yang aktif bertanya dan menjawab.

“Kepala sekolah dan guru sangat mendukung kegiatan  edukasi ini, terutama penanaman perilaku agar semua siswa hidup bersih dan sehat disekolah maupun di luar sekolah,” tutup Haya 

Sementara pihak Sekolah dan Dewan Guru memberikan apresiasi atas edukasi yang disampaikan adik-adik mahasiswa kepada anak didik mereka di SDN 1 Ramsai, semoga bermanfaat untuk kita semua, ujar Dewan Guru.

Semoga penerapan Ilmu yang didapat dari Unila dapat menjadikan generasi muda bangsa ini menjadi lebih baik, lebih maju dan dapat senantiasa berguna bagi masyarakat, Nusa dan bangsa. 
(Reporter : Wardi/Team)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال