Miris!! Balita Warga Simangambat Penderita Lumpuh Layu Selama 5 Tahun Butuh Dermawan

Miris!! Balita Warga Simangambat Penderita Lumpuh Layu Selama 5 Tahun Butuh Dermawan

 

Mandailing Natal (KASTV) - Sehat Nasution(5) anak dari pasangan Rahmat dan meli yang kini tinggal bersama Neneknya di Kelurahan  Simpangambat Lorong 2 kecamatan Siabu ,Kabupaten Mandailing Natal, harus Menanggung derita.


Kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Siabu Ringgo Siregar dan BABINSA Koramil 12/Siabu Sertu,Niaston Simatupang Bersama Jurnalis dan sekretaris lingkungan (Sekling)Mahalli Matondang.


Nenek dari Sehat nasution Gongnasari lubis(59) mengatakan,sehat ini ikut saya,karena kedua orang tuanya telah berpisah(cerai) dan mengalami lumpuh  sejak bayi.dan sudah pernah dibawa berobat,tetapi karena ketidak adanya BPJS dan biaya hanya bisa tiduran saja tanpa mendapat perawatan.


"Sehat awal mulanya sakit,baru setelah sehat dia ini pernah Jatuh."katanya Selasa(16/01/2024)


Mirisnya lagi gongnasari yang seorang janda selain Harus Merawat Sehat,nenek ini juga mempunyai tanggungan anak yang duduk di bangku sekolah menegah Atas(SMA)


sang nenek juga mengalami penyakit ginjal,bila bangkit penyakitnya tidak bisa melakukan aktifitas. 


"Saat  bila penyakit saya kambuh,saya tidak bisa mengurus cucu saya dan  tidak bisa mencari nafkah sebagai buruh cuci pakaian tetangga," ucapnya.


Bahkan gongansari menceritakan kehidupannya saat ini sangat berat dari segi Ekonomi.


"Rumah saya ini ngontrak perenam bulan dibayar,pekerjaan saya sebagai buruh cuci pakaian ke tetangga,terkadang tidak bisa akibat harus menjaga dan merawat cucu saya."ucapnya Sambil matanya berkaca kaca.


Mendengar keluhan dari sang Nenek,Ketua Karang Taruna Siabu Ringgo Siregar langsung Menghubungi lurah Simpangambat serta Bidan Desa untuk di lakukan koordinasi agar Segera mendapat penanganan.

Penulis : Magrifatulloh .

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال