Nikodemus Kareth buka Turnamen Verma Cup 1 di Wilayah Yumasssesss

Nikodemus Kareth buka Turnamen Verma Cup 1 di Wilayah Yumasssesss

 


Maybrat, kasuaritv.com - Ketua KNPI distrik Ayamaru utara Nikodemus kareth, S.KM resmi membuka turnamen sepak bola gawang mini verma cup 1 tahun 2024 bertempat di lapangan sepak bola sahras kampung Karetubun distrik Ayamaru utara Kabupaten Maybrat. Senin, (8 /1/2024). 

 

ketua KNPI distrik Ayamaru utara (Nikodemus Kareth  memberikan apresiasi kepada komunitas verma, yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen sepak bola gawang mini ini, melalui pelaksanaan turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di kawasan yumasssesss khususnya di distrik Ayamaru utara. 


Nikodemus kareth menilai, turnamen yang  dilaksanakan ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola disetiap kampung, di wilayah yumasssesss khususnya dalam wilayah distrik Ayamaru utara  dan sekitarnya. 


"Kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di distrik Ayamaru utara khususnya, bahkan Kabupaten Maybrat pada umumnya, Dan akan lahir atlet-atlet sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan," ungkap Nikodemus Kareth. 


Perlu diketahui bahwa salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas,Fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya saing dan berhasil guna. 


"Olahraga sepakbola mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim. 

"Mari kita jadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembentukan sdm berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga sepak bola. hal tersebut, tentunya sangat sejalan dengan misi DPD KNPI Kabupaten Maybrat," ajaknya 


"Menjadikan pemuda Maybrat sebagi pilot projeck guna wujudkan pengelolaan sumber daya manusia yang efektif” sebagai modal besar kita mencapai visi “terwujudnya kabupaten Maybrat yang maju, mandiri dan sejahtera," jelas Nikodemus  


Sekali lagi, Nikodemus Kareth menghimbau, sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta turnamen, agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi Fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mentaati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama sebelum ini.


 "Kepada para wasit dan hakim garis, saya juga berpesan, jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. begitu pula buat panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan secara baik dan penuh rasa tanggung jawab. akhir kata tunjukkan prestasi, jaga sportivitas," tutur Nikodemus. 


dalam kesempatan yang sama ketua panitia penyelenggara Yusuf Jenson Nauw dalam laporannya bahwa turnamen verma cup 1 ini di ikuti oleh tim putra dan putri dimana jumlah tim putra sebanyak 32, dan tim putri sebanyak 14. 


Pertandingan ini menggunakan sistem setenegah kompetisi papa babak pengisihan grup dan sistem gugur pada babak 16 besar. turnamen ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu ke depan. tim-tim yang ikut bertanding dalam turnamen ini bukan saja dari distrik-distrik yang ada di wilayah yumasssesss raya tetapi juga di ikuti oleh tim-tim dari wilayah ayamaru raya, Aitinyo raya dan Aifat raya;tutupnya (Ones semunya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال