Polres Sorong Siap Amankan Pemilu di Tiap TPS Kabupaten Sorong

Polres Sorong Siap Amankan Pemilu di Tiap TPS Kabupaten Sorong

Aimas (KASTV) - Persiapan Kepolisian Resor Kabupaten Sorong dalam mengamankan PEMILU sudah dilakukan setahun silam, menurut penjelasan Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Yohanes Agustiandaru, S.IK Jika Pihaknya telah Mempersiapakan sebanyak 393 anggota Personil Polri untuk mengamankan jalanya pemilu.


"Dari 393 personil POLRI itu, kita akan tempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) untuk menjaga dan mengamankan situasi saat pemilihan sedang berlangsung," kata Agustiandaru, Jumat 26 januari 2024 di ruang kerjanya. 


Sejauh ini saya (Kapolres-red) Melakukan pantauan di berbagai titik, bahkan di perkampungan untuk memastikan sejauh mana kesiapan maupun keamanan masyarakat dalam mengadapi pemilu nantinya.


Kapolres Menambahkan, Fakta di lapangan Kabupaten Sorong masih tergolong aman dan kondusif, walaupun demikian kami tetap ingatkan kepada anggota agar tetap melakukan pemantauan secara berkala, sehingga pesta demokrasi rakyat ini dapat di pastikan benar-benar aman.


"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong untjk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing, agar tercipta suasana yang nyaman dan tentram," harap Kapolres Sorong


"Pemilu bersentuhan langsung dengan masyarakat, polisi hanya sebagai keamanan dan penegak hukum, jika warga tidak menjaga keamanan pemilu, yang rugi warga sendiri, tak lupa saya ingatkan jangan mudah terprovokasi dengan hoax untuk kenyamanan yang setahun ini kita bangun bersama," tutupnya

Rep: Siber

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال