Sosialisasi KKN UNILA Di Bandar Kasih Way Kanan Lampung Antusias Diikuti Masyarakat

Sosialisasi KKN UNILA Di Bandar Kasih Way Kanan Lampung Antusias Diikuti Masyarakat

Lampung, Kasuaritv.com ((KASTV) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (UNILA) Tahun 2024  mengadakan  Sosialisasi Tanaman Hidroponik dan Pupuk Kandang bersama Aparatur Kampung, Ketua PKK, dan warga  Bandar Kasih Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Senin ( 22/01/2024)

Sosialisasi tersebut  bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat Kampung Bandar Kasih  agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pupuk tanaman dengan biaya yang bisa terjangkau.

Keenam mahasiswa KKN Universitas Lampung (UNILA) yang menggelar sosialisasi ditengah masyarakat tersebut terdiri dari Amalia Agustina Putri (Administrasi Bisnis), Farrasyifa Ramadhina (Farmasi) Indra Fiktor Maulana (Teknologi Hasil Pertanian) Irsyadi Fadhila Al-harits (Ilmu Tanah), Luqmanul Hakim (Ilmu Hukum) dan Zafira Firjuan Laiga (Akuntansi).

Sesuai dengan jurusan fakultasnya Al Harits (Ilmu Tanah) memberikan materi dan praktik tentang cara membuat pupuk kandang  berskala rumahan yang ramah lingkungan, selain itu  dia juga para mahasiswa menjelaskan   tanaman 
Hidroponik menjadi salah satu pilihan bagi sebagian masyarakat untuk bercocok tanam di tengah keterbatasan lahan, ucapnya.
Kegiatan ini diikuti beberapa warga kampung  setempat,  terutama ibu-ibu PKK, yang ingin belajar membuat pupuk kandang sendiri dengan cara yang mudah,  murah, efektif dan efisien.

Sosialisasi  ini didukung Ketua PKK Kampung  Bandar Kasih Kessy Sulistia Wati Handayani, ibu Kepala Kampung Bandar Kasih ini menyampaikan bahwa
'Sosialisasi juga bertujuan untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat kampung setempat yang ingin mengembangkan produk pupuk kandang  mereka,' terang Kessy.

Masyarakat sangat antusias dalam menghadiri sosialisasi yang digelar di Kampung Bandar Kasih Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan, "Kami berterima kasih sekali atas ilmu yang dipaparkan para Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kulyah Kerja Nyata (KKN) di kampung kami, pengetahuan ini sangat bermanfaat bagi kami ditengah mahalnya harga pupuk ditambah sulitnya membeli pupuk saat ini, tutur Ibu-ibu PKK Bandar Kasih. 

Semoga ilmu yang diterapkan para peserta KKN UNILA di masyarakat dapat menjadi edukasi dan reperensi bagi masyarakat dalam menambah wawasan dan ilpu pertanian.
(Reporter :Wardi/dfn)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال