TNI-Polri di Sumenep Karya Bhakti Bersihkan Masjid, Pantai dan Pelabuhan Talango

TNI-Polri di Sumenep Karya Bhakti Bersihkan Masjid, Pantai dan Pelabuhan Talango

SUMENEP, MADURA [KASTV - TNI-Polri di Sumenep menggelar kegiatan karya bakti pembersihan sampah dalam rangka bulan bhakti dan melestarikan lingkungan.

Karya bakti dipimpin langsung Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. dan Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H.,S.I.K.,M.M. serta melibatkan ratusan personel dari Kodim 0827/Sumenep dan Polres Sumenep bersama masyarakat setempat.

Pembersihan menyasar di Masjid, Pantai Ponjuk Padike dan Pelabuhan Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Selasa (23/1/2024).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan kegiatan karya bakti tersebut untuk melestarikan lingkungan dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga alam agar tetap bersih dan tidak tercemar.

"Banyak hal dari kegiatan sederhana ini yaitu kita ingin menyapa masyarakat kita dengan cara bersahabat artinya kerja bakti bersama sama membersihkan sampah," ujarnya.Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat di pelabuhan Talango akan kebersihan pantai, mangrove dan plastik masih rendah sehingga perlu di edukasi.

"Perlu kita edukasi terus menerus kepada masyarakat agar bagaimana menjaga alam ini tetap bersih, rapi dan tidak tercemar," jelas Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.

Letkol Czi Donny juga berharap kegiatan karya bakti ini diharapkan memberi efek positif bagi warga setempat.

Selain itu, untuk menjaga kamtibmas, menjaga situasi dan mengedukasi masyarakat membersihkan lingkungan.

"Mudah-mudahan sumbangsih kita kepada masyarakat ini masyarakat setempat mau menjaga pantainya, mangrovenya, agar lestari dan lingkungan tidak rusak," harap Dandim.Sementara Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menjelaskan, kedekatan dengan masyarakat harus dilakukan pada semua sisi.

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan pihaknya juga menjadikannya sebagai sarana bagi masyarakat menyampaikan aspirasi khususnya dalam keamanan maupun ketertiban.

"Ada beberapa kegiatan hari ini. Termasuk masyarakat juga bisa curhat tentang keamanan pada hal lain juga kita tampung nanti kita sampaikan ke pihak terkait," ujarnya.

Sindy Sinora salah satu perangkat Desa Talango mengaku senang dengan adanya kegiatan karya bakti yang di selenggarakan oleh TNI-Polri di wilayahnya.

"Saya merasa sangat senang dengan adanya gotong royong TNI-Polri ini, karena dengan adanya mereka dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan sudah dibersihkan area pelabuhan, masyarakat Talango tidak lagi membuang sampah ke laut yang dapat menyebabkan pencemaran laut.


Redaksi

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال