Wakapolres Puncak Jaya Hadiri Peresmian Kantor Perpustakaan Daerah dan Proyek Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan

Wakapolres Puncak Jaya Hadiri Peresmian Kantor Perpustakaan Daerah dan Proyek Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan



Puncak Jaya - Sebagai salah satu upaya mendukung minat belajar dan membaca seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya dalam hal ini Pj. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap meresmikan gedung Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kab. Puncak Jaya, Senin (22 Januari 2024).


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan peresmian gedung perpustakaan daerah yakni Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Pj. Sekda Yubelina Enumbi, S.E., M.M, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine serta Para Pejabat Eselon II, III dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kab. Puncak Jaya.


Selain meresmikan gedung perpustakaan daerah, Pj. Bupati Puncak Jaya juga meresmikan beberapa proyek-proyek pembangunan maupun infrastruktur Pemerintah Kab. Puncak Jaya periode tahun 2022 hingga 2023.


Pj. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa tadi kita sudah sama-sama menyaksikan dan mengikuti  agenda Pemerintah Daerah yaitu peresmian semua proyek-proyek pembangunan maupun infrastruktur dari tahun 2022 sampai 2023 yang kita fokuskan di Gedung Perpustakaan Daerah Kab. Puncak Jaya.


Lanjutnya, dan terkhusus dengan adanya gedung perpustakaan daerah ini, perpustakaan ini memiliki peran yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terlebih khusus bagi masyarakat Puncak Jaya khususnya lagi bagi anak-anak generasi muda kita kedepan.


"Ilmu itu bisa kita dapatkan dengan membaca dan dengan adanya perpustakaan ini kita harapkan kedepannya baik itu anak-anak SD sampai SMA bahkan perguruan tinggi harus kita bangkitkan minat membaca melalui perpustakaan ini " harap Pj. Bupati Puncak Jaya.


Sementara itu ditempat yang sama Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung perpustakaan ini setidaknya dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak maupun siswa-siswi yang memang membutuhkan buku-buku untuk dapat membaca ataupun mencari referensi.


"Kami juga berharap agar gedung perpustakaan ini dapat dijaga dengan baik dan dipergunakan dengan semestinya sehingga apa yang kita harapkan bersama yakni terwujudnya generasi muda yang handal dapat tercapai " tutup Kompol Sarifudin Ahmad. 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال