Warga Nilai Politik Uang Sudah Tradisi di Papua, Begini Sikap Caleg DEMOKRAT Harry Matrutti

Warga Nilai Politik Uang Sudah Tradisi di Papua, Begini Sikap Caleg DEMOKRAT Harry Matrutti

 


SORONG (KASTV) - Memasuki awal tahun 2024 tensi politik di papua terkusus provinsi papua barat daya semakin memanas, pasalnya banyak kritisan yang di lontarkan masyarakat tentang isu money politik seakan menjadi cambuk utama dalam pesta demokrasi Politik. 


PARADIGMA seperti itu haruslah menjadi perhatian khusus kepada setiap CALEG yang nantinya siap menghadapi pemilu, lagi pula aturan yang di tetapkan oleh komisioner pemilihan umum (KPU) sudah begitu jelas dan sangat di larang untuk bermain politik uang saat  PILEG, PILPRES,  dan PILKADA.


Menangapi kritisan tersebut CALEG dari partai demokrat dapil 4 Herry Matrutti mengatakan dirinya sangat mengharapkan pesta demokrasi (PILEG) di provinsi ini haruslah jujur dan sesuai mekanisme politik.


Ya Rumor yang beredar tentang persaingan ketat antara CALEG baru dan Caleg yang sudah pernah menjabat sebagai angota DPR, menurut penilaian warga yang akan mendapat kursi terbanyak dari jumlah CALEG yang ada adalah mereka yang baru masuk dan terjun di dunia politik.


Bagi saya (Matrutti) red, bukan soal caleg baru atau caleg yang lama, akan tetapi kita semua harus benar-benar paham dengan tupoksi masing-masing.


Bagi saya lanjut putra terbaik tanimbar itu, dalam suatu pertandingan menang dan kalah itu adalah hal wajar, begitu juga dalam pesta politik nantinya, jika saya terpilih bukan berlandaskan memiliki setumpuk uang untuk mewarnai hati pemilih, akan tetapi saya datang dengan membawa ide dan gagasan yang akan saya pertanggung jawabkan di hadapan publik dengan kerja-kerja nyata, Ungkap Matrutti Rabu 2 desember di kediamanya. 


Selanjutnya jika ada indikasi money politik yang di mainkan oleh oknum CALEG, maka warga pun harus melapor kepada pemenyelengara pemilu agar di berikan sangsi sesuai dengan peraturan KPU yang sudah di tetapkan.


Herry Matruti Mengharapkan kepada penyelengara pemilu haruslah selalu mengedepankan independensi agar pemilihan legislatig di tahun ini bisa terselengara dengan aman dan transparan.


Ia herry matrutti yang juga sebagai ketua kerukunan keluarga masyarakat tanimbar (KKMT) meminta masyarakat kabupaten sorong agar tidak terpancing dengan gesekan politik dari masing masing CALEG lawan politik, ya harapan saya harusnya masyarakat tidak mudah terprfokasi dengan isu money politik maupun isu serangan fajar,  kan masyarakat sekarang sudah bisa menilai, orang yang tulus itu seperti apa dan bulus itu seperti apa, semuanya terpulang pada masyarakat, merekalah yang punya hak menilai dan memilih, tutup Matrutti sekitar 17:17 WIT. 


Dari Kabupaten Sorong

Siber Refun Mengabarkan.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال