Diduga Ikuti Acara Kampanye, Camat Siabu Terkesan Plin-plan Jawab Konfirmasi

Diduga Ikuti Acara Kampanye, Camat Siabu Terkesan Plin-plan Jawab Konfirmasi


MADINA (KASTV) - Dalam acara Senam gemoy bersama tim relawan Prabowo Gibran yang dilaksanakan di lapangan bola Sarasi Bintuju Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan Minggu (4/2/2024) lalu tidak hanya diikuti oleh masyarakat dari Tapsel saja, Terlihat warga dari Madina juga turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.


Dari pantauan awak media dilapangan, terlihat diduga oknum ASN yang bertugas sebagai Camat di Kabupaten Mandailing Natal dan sejumlah Kepala Desa ikut dalam senam gemoy tersebut. Bahkan beredar video mereka dengan asyik senam sembari melakukan salam dua jari dan memberikan dukungan terhadap salah satu Capres


Ketika dikonfirmasi, Selasa Malam (06/02/2024) Syukur Soripada selaku Camat Siabu kabupaten Mandailing Natal ( Madina) pada saat konfirmasi via whatsap mengatakan kami tidak ada kampanya , kami hanya berwisata kemudian di foto itu terlihat jelas ada spanduk mendukung pak  Bobby Nasution salah satu tokoh yang erat dengan  salah satu calon presiden ( Capres)  untuk menjadi tokoh tabagsel, kami bukan kampanye kami"  tutur syukur soripada .


Diketahui Bobby Nasution merupakan salah satu  tokoh yang erat dengan  salah satu calon wakil presiden ( Cawapres) di pemilu 2024 mendatang.


Lantas pihak media menanyakan kembali yang benar wisata atau acara penabalan mendukung pak boby jadi tokoh tabagsel , kemudian syukur tidak menjawab lagi. Terkesan plin-plan camat Siabu.


Beberapa kepala desa yang hadir itu juga saat dikonfirmasi oleh awak media serta mempertanyakan kebenaran dari foto dan video yang beredar itu, yang namanya meminta untuk tidak disebutkan.


 " Ya benar itu kami di undang dan di perintahkan oleh pak camat untuk hadir cepat minggu pagi , Saya pun merasa kesal karena sudah meroboh kantong untuk pergi kesana , masak dia yang mengundang tapi tidak ada dari dia ." Ucap salah seorang kades di kecamatan Siabu


Diketahui aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Kepala Desa serta perangkatnya dilarang ikut berkampanye dan mendukung salah satu pasangan calon. Selain dapat dikenakan sanksi juga dapat dikenakan sanksi etik berat. Terkait pelanggaran netralitas berupa disiplin yang meliputi aksi pemberian dukungan kepada pasangan calon (Paslon) tertentu,


Mengadakan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan, sampai dengan ikut sebagai peserta kampanye paslon. Dan jenis pelanggaran berupa kode etik seperti membuat postingan dukungan kepada paslon, likes/comment/share paslon tertentu, memasang spanduk, sampai dengan menghadiri deklarasi paslon tertentu.


Camat Siabu enggan menyebutkan Siapa oknum yang mengarahkannya dalam kegiatan tersebut.  Keesokan harinya konfirmasi berlanjut dan mengatakan tidak ada diarahkannya kampanye, namun pihaknya hadir dalam acara tersebut dan beberapa kades di wilayahnya.


Camat berpesan , mari menjaga kondusifitas dan menahan diri untuk menebar fitnah.


Diketahui aktivitas Boby Nasution saat ini banyak mengkampanyekan salah satu pasangan capres.


Pihak yang berwenang untuk memberikan sanksi agar segera memeriksanya. 



Penulis : Magrifatulloh .

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال