Kapolres Puncak Jaya Dampingi PJ. Bupati dan Staf Ahli Gubernur Papua Tengah Kunjungi Pengerjaan Jembatan Gurage

Kapolres Puncak Jaya Dampingi PJ. Bupati dan Staf Ahli Gubernur Papua Tengah Kunjungi Pengerjaan Jembatan Gurage

Puncak Jaya - Guna memastikan pengerjaan Jembatan Gurage berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mendampingi PJ. Bupati Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dan Perwakilan dari Pemprov Papua Tengah meninjau langsung lokasi bencana alam banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu, Kamis (08 Februari 2024).

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan lokasi yakni Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int, Staf Ahli Gubernur Papua Tengah Ukkas, S.Sos., M.Kp, Kepala Dinas BNPB Prov. Papua Tengah Victor Fun, M.Si, PJ. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi, S.E., M.M dan Para Pejabat Eselon II dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kab. Puncak Jaya.

PJ. Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini kondisi jembatan masih seperti ini dimana kami dari Pemerintah Daerah telah menerjunkan 2 alat berat untuk segera mengerjakan ataupun membuat jalur alternatif sehingga akses darat ini bisa segera dilalui.

Lebih lanjut, PJ. Bupati juga menambahkan bahwa hambatan yang kami hadapi saat ini adalah kurangnya stock BBM untuk 2 alat berat yang sedang berada disini untuk tahap pengerjaan mengingat saat ini akses darat masih terputus dan juga logistik yang sampai dengan hari ini juga masih ada yang tertahan di Wamena sehingga membuat banyak kelangkaan bahan pokok ataupun BBM yang terjadi di wilayah kami.

" Kami dari Pemerintah Daerah juga sudah berupaya keras agar jalur alternatif ataupun jembatan ini dapat segera dilalui, harapan kami juga kepada warga masyarakat sekitar agar turut mendukung dan tidak menghalang-halangi proses pengerjaan yang saat ini sedang dilakukan " harap Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H berharap peran serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat khususnya yang berada di Distrik Gurage dan Distrik Tingginambut untuk marilah kita mendukung proses pengerjaan yang saat ini sedang dilakukan sehingga apa yang kita harapkan bersama agar jalur ini bisa segera dilewati. (*)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال