Lima Program Unggulan BPUK KADIN Indonesia

Lima Program Unggulan BPUK KADIN Indonesia



JAKARTA –Badan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi Kadin Indonesia melakukan Kick Of Meeting Program Kerja tahun 2024, dan memaparkan program tersebut di depan Plh Ketua Umum Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi, Direktur Organisasi Kadin Indonesia Tata Wahyudin, dan tim Direktur Executive Kadin Indonesia, bertempat di Menara KADIN Jakarta, Kamis 1 Februari 2024.


Turut hadir pula para pengurus Badan Pengembangan UMKM dan Koperasi, diantaranya Kepala Badan  Raden Tedy Aliudin,  para Wakil Ketua, Kepala Badan dan anggota antara lain Mario Teguh, Willy Lesmana Putra, Firman Jaya, Erick, Priyo,  Faisal Amin, Wawan dan Bejo (sutradara Film UMKM).


Kick Of Meeting, memaparkan 5 program unggulan Badan Pengembangan UMKM dan Koperasi Kadin Indonesia yaitu:

1. Kampung Digital Kadin Indonesia

2. Film UMKM

3. Digital Marketing Management

4. Motivator Bisnis

5. One Product One Brand

Dalam kesempatan tersebut  Yukki Nugrahawan Hanafi selaku Plh Ketua Umum Kadin Indonesia menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan program kerja Kadin Indonesia tahun 2024, dengan 4 program kerja acuan dan 17 pilar program kerja.


"UMKM telah memberikan konstribusi besar pada perekonomian Indonesia, dimana 97% tenaga kerja dan lebih dari 60% PDB berasal dari UMKM, Kadin Indonesia akan fokus pada Pembinaan dan pengembangan UMKM agar Naik Kelas," kata Yukki Nugrahawan Hanafi.


Pada kesempatan itu Raden Tedy memaparkan program unggulan dan kondisi UMKM di Indonesia secara umum.


"Bahwa UMKM Naik Kelas itu berdasarkan Omzet (penjualan) dan Modal, ini menjadi pedoman didalam klasifikasi UMKM, sementara Penjualan Online, Ekspor, Pembuatan laporan keuangan, Dunia Digital dll merupakan bagian dari cara agar penjualan meningkat dan permodalan bertambah," ujar Raden Tedy.


Kick Of Meeting Program Kerja Badan Pengembangan UMKM dan Koperasi Kadin Indonesia ditutup dengan penyerahan Buku Program Kerja Kadin Indonesia tahun 2024 oleh Yukki Nugrahawan Hanafi selaku Plh Ketua Umum Kadin Indonesia kepada  Raden Tedy selaku Kepala Badan Pengembangan UMKM dan Koperasi Kadin Indonesia.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال