Mahasiswa KKN Unila Kecamatan Negeri Agung Demplot Kebun Pepaya Kalifornia

Mahasiswa KKN Unila Kecamatan Negeri Agung Demplot Kebun Pepaya Kalifornia


Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV)  - Mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (KKN- UNILA) di Wilayah Kecamatan Negeri Agung periode tahun ke 1/2024  sukses melaksanakan kegiatan demplot kebun pepaya kalifornia di Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Kamis (08/02/2024).

Hadir langsung dalam kegiatan demplot kebun pepaya kalifornia Kepala Kampung Bandar Dalam, Bpk Hasani, yang diikuti benerapa masyarakat kampung setempat, Selasa (06/02/2024)

Hasani menjelasan tujuan diadakannya Demplot kebun pepaya kalifornia oleh mahasiswa KKN Unila Lampung di Kecamatan Negeri Agung untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran petani akan arti penting melestarikan budidaya pepaya kalifornia di Kecamatan Negeri Agung secara berkelanjutan.
"Membimbing keterampilan petani dalam memilih dan menggunakan varietas unggul adaftif pepaya kalifornia yang sesuai agar tidak punah," ucap Hasani.

Di tempat yang sama mahasiswa KKN Unila mengajak petani menerapkan sistem pertanian terpadu yang ramah lingkungan guna menjaga kesuburan tanah dan keberlangsungan Budidaya.
"Demplot kebun pepaya kalifornia ini juga bertujuan mendorong petani melakukan pergiliran tanaman serta pengelolaan lahan secara bijaksana untuk mencegah kemunduran kwalitas tanah, memotivasi generasi muda petani untuk mewarisi dan melestarikan budidaya pepaya kalifornia sebagai kekayaan plasma Nutfah pertanian lokal," ucap mahasiswa KKN Unila Lampung.

Selanjutnya demplot kebun pepaya kalifornia ini merupakan salah satu program pokok unggulan dari KKN unila periode 1 / 2024 di  Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, tutupnya.

Semoga dedikasi Mahasiswa KKN Unila dapat bermanfaat untuk semua, baik bagi mahasiswa maupun untuk masyarakat luas.
(Reporter : Wardi/dfn)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال