Personil Babinsa Koramil 09/Sirombu Laksanakan Pemanfaatan Lahan Kosong Koramil

Personil Babinsa Koramil 09/Sirombu Laksanakan Pemanfaatan Lahan Kosong Koramil

Nias Barat (KASTV) - Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias melaksanakan pemanfaatan lahan kosong di belakang Koramil dengan menanam sejumlah tanaman antara lain Cabe, Kangkung dan Tanaman lainnya. Selasa (6/2/2024).


Pembudidayaan lahan kosong di belakang kantor koramil ini bertujuan untuk meminimalkan lahan di lingkungan Koramil dan untuk dapat membantu meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga.


Anggota Babinsa Koramil 09/Sirombu Serda Daniel Zebua Mengungkapkan perawatan serta penyiraman sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan menghasilkan hasil yang besar dan banyak, perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput, membersihkan kayu pada batang tanaman, memberikan pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari.


“ Kami akan merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan diwilayah binaan.


” Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi, semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa dalam memberikan contoh kepada masyarakat binaan,” pungkas Serda Daniel Zebua.

(Reporter : Melinus Hia)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال