Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara Patroli Skala Besar Bersama Polda Jatim

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara Patroli Skala Besar Bersama Polda Jatim

SURABAYA, JATIM [ KASTV - Dalam upaya meningkatkan Sinergitas TNI Polri untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif khususnya menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. bersama jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara ikuti pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar, yang berlangsung di lapangan upacara Polda Jatim Jl. Ahmad Yani No.116, Gayungan, Kecamatan Wonocolo, Selasa (6/2).

Apel gelar ini dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, serta diikuti oleh ribuan personel gabungan dari Polda, Kodim 0830/Surabaya Utara, Kodim 0831/Surabaya Timur, Pom TNI, Pasmar 2, Koarmada II, Lanud Muljono dan Satbrimob Polda.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Bulan Bakti TNI-POLRI dengan mengambil tema “TNI Polri Jawa Timur Siap Melaksanakan Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024".Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. mengatakan dalam amanatnya, bahwa beliau berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap personil TNI dan Polri serta seluruh stakeholder beserta masyarakat Jawa Timur yang telah bersinergi mendedikasikan seluruh waktu, tenaga, serta pikiran dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Jawa Timur.

"Dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini dimana tahun 2024 merupakan tahun dengan penuh tantangan yang harus kita hadapi bersama. Saat ini sudah memasuki tahap kampanye dan akan memasuki tahap tenang yaitu empat hari terakhir sebelum tahap pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024, selain itu di tahun 2024 juga kita akan mengamankan jalannya proses Pilkada serentak di Jatim," terangnya.

"Sebagai aparat keamanan, kita wajib Mendukung ketahanan nasional yang kuat serta menjaga demokrasi bangsa sehingga proses pembangunan nasional tidak terhambat, maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI dan polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional. Mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah, oleh karena itu ego sektoral harus dibuang jauh-jauh karena hanya dengan bersatu dan bergerak bersama-sama maka Indonesia akan dapat menjawab dan menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan keutuhan maupun keselamatan bangsa dan negara," lanjutnya.Kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai upaya untuk terus melaksanakan tugas pokok maupun kegiatan sosial secara bersama-sama dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang damai pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Jawa Timur.

"Untuk itu mari kita berkomitmen bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi segala bentuk ancaman gangguan dan hambatan yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah, Khususnya pelaksanaan pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar," pungkasnya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay kibarkan bendera start tanda dimulainya pelaksanaan patroli skala besar menyusuri jalanan kota Surabaya oleh personel TNI-POLRI.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال