Umat Muslim Sausapor Peringati Isra Mi'raj 1445H/2024M Dengan Sholawat Dan Doa Bersama

Umat Muslim Sausapor Peringati Isra Mi'raj 1445H/2024M Dengan Sholawat Dan Doa Bersama


TAMBRAUW KASTV-Isra dan Miraj adalah sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW diwaktu malam dari Masjidil Haram menuju masjidil aqso, dalam peristiwa ini nabi Muhammad saw berhadapan langsung dengan Allah SWT, untuk menerima wahyu yang mengandung perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam, dengan segala kisah dan perjuangannya.
Hari tersebut diperingati oleh umat muslim di seluruh dunia sebagai hari Isra Mi'raj.


Tak ketinggalan umat muslim di distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw turut memperingati hari Isra Mi'raj 1445H/2024M pada kamis (8/2/2024) di halaman Masjid Baitul Magdis Sausapor, acara peringatan tersebut dihadiri oleh anggota Polsek Sausapor, anggota kodim 1810 Tambrauw, anggota koramil Sausapor, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, ormas islam, dan masyarakat muslim Sausapor.

Acara peringatan yang digelar ibu ibu majelis taklim dan remaja masjid Baitul Magdis tersebut dilaksanakan dengan pengajian sederhana dan penuh hikmah dengan pembacaan doa doa dan solawat bersama.

Acara tersebut juga diisi tausiah oleh Ustad Muhammad Arsad selaku tetua agama di kabupaten Tambrauw. Dalam ceramahnya Ustad Arsad menyampaikan nasehat kepada kaum muslim di kabupaten Tambrauw agar memaknai Isra mi'raj sebagai upaya luhur untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Jangan kita memperingati Isra Mi'raj hanya sekedar acara seremonial rutin saja, tetapi mari memaknai perjalanan Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan ketakwaan kita, laksanakan perintah Allah SWT dan jauhi laranganNya"tuturnya

Ustad Arsad juga memimpin segenap kaum muslim di wilayah Sausapor untuk berdoa bersama, menjaga diri dari hal yang buruk dan mendekatkan diri untuk hal yang baik, jelang pemilu yang tinggal beberapa saat lagi.


Acara di tutup dengan solawat bersama, solawat yang di pimpin oleh Ustad Zulkifli tersebut, menghanyutkan suasana menjadi sangat teduh dan menyentuh. 

Dari pantauan media, acara peringatan Isra Mi'raj di distrik Sausapor kabupaten Tambrauw berjalan dengan aman tanpa kendala. 

Rep: NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال