Zoom Meeting Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024, Dandim Gresik Siap Menjaga Kondusifitas Keamanan Wilayah Teritorial

Zoom Meeting Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024, Dandim Gresik Siap Menjaga Kondusifitas Keamanan Wilayah Teritorial

GRESIK, JATIM [ KASTV -Dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024, dilaksanakan zoom meeting Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Pembersihan Tempat Ibadah bertempat di Ruang Selasar Barat Lantai 1 Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Kec. Kebomas, Kab. Gresik, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si berada di lokasi Kabupaten Sampang. Jumat (2/2/2024).

Dalam pelaksanaannya, dihadiri Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos., Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K, Pasi Intel Rem 084/BJ Mayor Inf Surya, Kepala Kemenag Kab. Gresik Moh. Ersad, Ketua MUI Gresik, KH. Mansur Sodiq, Direktur Pt. Smelting dan Direktur PT. Petrokimia serta masyarakat Gresik sebagai undangan.

Pada kesempatannya, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial sering dilakukan di Sampang, kerjasama TNI-Polri sangat kami apresiasi dalam bakti sosial dengan harapan supaya masyarakat mendapatkan kesehatan yang lebih baik. "Tujuan Bulan bakti TNI-Polri, dengan harapan agar masyarakat dan anak-anak selalu sehat sebagai generasi bangsa. TNI-Polri mempunyai kebersamaan dan komitmen bahwa negara hadir bersama rakyat."tutur Pangdam.

Senada, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si juga menyampaikan TNI-Polri akan tetap menjaga Kamtibmas dalam pemilu di Jatim. Momentum mempererat silaturrahmi bersama saudara-saudara kita dengan agenda kegiatan bakti Sosial dan bakti kesehatan, khitanan massal, pengobatan gratis, pembersihan rumah ibadah dan fasilitas umum. 

"Kami bersama-sama mengadakan bakti sosial dan mendekatkan diri kepada masyarakat, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini."kata Kapolda.

"Sekaligus menitipkan pesan untuk bersama-sama menjaga keamanan pemilu tentram dan nyaman secara keseluruhan dalam pemilu yang damai."imbuhnya.Bulan Bakti TNI-Polri di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik dilaksanakan secara serentak setelah kegiatan zoom meeting. Salah satunya pemberian bantuan sosial berupa sembako secara simbolis oleh Dandim 0817/Gresik dan Kapolres Gresik kepada masyarakat Gresik.

"Dalam bulan Bakti TNI-Polri di wilayah Gresik nantinya dilaksanakan secara serentak Bansos berupa Sembako, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dan bersama-sama melaksanakan pembersihan tempat ibadah di wilayah Gresik."ungkap Dandim Gresik.

Lebih lanjut dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah pada pesta Demokrasi Pemilu yang sebentar lagi akan diselenggarakan, Dandim Gresik mengatakan tegak lurus pada Netralitas dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri bersama stakeholder dan masyarakat di wilayah.

"Kami akan melaksanakan patroli keamanan bersama dan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga Demokrasi Pemilu sehingga bisa sukses berjalan dengan aman dan damai di wilayah Gresik."pungkas Dandim.(Pen0817).


Redaksi

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال