Dikabarkan Kabur, Ini Klarifikasi Ketua KPU Tambrauw Atas Keterlambatan Pleno Di Provinsi Papua Barat Daya

Dikabarkan Kabur, Ini Klarifikasi Ketua KPU Tambrauw Atas Keterlambatan Pleno Di Provinsi Papua Barat Daya

TAMBRAUW KASTV-Ketua KPU Tambrauw dikabarkan kabur, dikarenakan hingga jumat (8/4/2024) yang seharusnya pembacaan rekapitulasi KPU Tambrauw ketua KPU tidak hadir dan tidak dapat dihubungi.


Mengklarifikasi pemberitaan media, Ketua KPU Tambrauw Abdul Karim Sangaji menyampaikan dirinya tidak lari dari tanggung jawabnya sebagai ketua KPU Tambrauw.


Ketidak hadiranya sampai hari jumat kemarin pada pleno di KPU Provinsi Papua Barat Daya bukan tanpa alasan, ia sedang membawa aspirasi Aliansi Masyarakat Tambrauw yang diamanahkan kepadanya.


"Aliansi masyarakat Tambrauw telah melaksanakan aksi demo pada selasa 5/4/2024 lalu, saat pleno berlangsung, salah satu tuntutan pendemo yang diamanahkan pada saya selaku ketua KPU Tambrauw yaitu agar pleno di Provinsi untuk Kabupaten Tambrauw bersamaan dengan Kabupaten Maybrat," terangnya (9/4/2024)


"Saya sedang berusaha berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi, agar dapat menyesuaikan jadwal pembacaan Pleno Tambrauw dan Maybrat," lanjutnya


Abdul Karim juga menuturkan bahwa dirinya mempunyai pertimbangan jika pembacaan pleno KPU Tambrauw dipaksakan segera sesuai jadwal maka akan terjadi aksi demo lebih besar di Tambrauw.



"Banyak hal seperti yang diorasikan pendemo terjadi selama pleno di Tambrauw, semua itu menjadi kajian untuk dipertimbangkan" paparnya lebih lanjut


"Saya tetap bawa dan jaga aspirasi masyarakat Tambrauw, agar stabilitas keamanan di Tambrauw tetap terjaga, karena ini merupakan saalah satu wujud dinamika politik dalam demokrasi," pungkasnya

Rep : NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال