Perayaan HUT PI ke-76 Tahun Injil Masuk di Semogum, Sauf Klasis Ayamaru

Perayaan HUT PI ke-76 Tahun Injil Masuk di Semogum, Sauf Klasis Ayamaru

Sauf, kasuaritv.com - Warga jemaat GKI klasis Ayamaru dan  GPI-Jalan Suci wilayah Ayamaru merayakan HUT pekabaran injil yang ke-76 Tahun injil masuk di kampung lama Semogum, jemaat Betel Sauf, oleh Guru Injil Johan Salam Balambauw dan ibu Sarlota Safledral/Thesia.
Pekabaran injil Semogum dan Sauf sejak tanggal 14 Maret  tahun 1948-14 Maret tahun 2024 dengan usia ke-76 tahun.Perayaan HUT PI ke-76 tahun di kampung lama semogum, kamis(14/3/2024). 

Pertanyaan HUT PI ke-76 tahun dengan sorotan Thema"Thema "kasih kristus menggerakan kemandirian gereja
mewujudkan keadilan perdamaian
dan kesejahteraan" (2 Korintus 5:18-19;Mazmur 72:2-3).

Kita tingkatkan tri panggilan gereja bersaksi, bersekutu, dan melayani supaya banyak warga gereja di
berdayakan untuk kemuliaan nama Tuhan. 

Perayaan HUT PI dihiasi dengan busana adat suku Maybrat.Tampak warga jemaat di Gereja GKI dan GPI Jalan Suci menggelar pawai obor dari kampung Sauf menuju Dusun Semogum tempat dimana pembawa Injil itu hadir.kemudian mereka melakukan ibadah dan Doa bersama.

Dalam perayaan itu warga jemaat GKI dan GPI-Jalan suci di mengisi puji-pujiannya baik itu solo,vokal grup dari unsur-unsur dan anak sekolah minggu sebagai wujud persembahan mereka kepada Allah, melalui puji-pujian yang mereka bawakan.

Perayaan HUT PI di pimpin oleh ketua PHMJ jemaat Betel Sauf  Pdt.Urbanus Ulim ,S.Th dan pdt.Oktovina Yarangga.Dalam khotbahnya mengutip Injil ” Roma 1:16-17 ” Injil Itu Kekuatan Allah.

” Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani,Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman , seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.,”jelasnya.

 ketua panitia perayaan HUT PI, Yosias safkaur mengatakan bahwa melalui 76 tahun penabwa injil dari putra Tehit memberitakan injil  kebenaran Allah itu melalui dua jalur yaitu jalur sungai kais-Ikowok Aitinyo pada tanggal 17 Januari 1937,sedankan melalui jalur sungai kohoin-Barmalit sampai semogum pada tanggal 14 Maret 1948.


Pertanyaan HUT PI di semogum berdasarkan sidang klasis ke-12 klasis GKI Ayamaru pada tahun 2022 memutuskan bahwa HUt PI di semogum itu merupakan HUT PI bagi Klasis GKI Ayamaru yang dilaksanakan setiap tahun berjalan, sedangkan HUT PI di Ikowok itu untuk klasis AitinyoAitinyo dan HUT PI di susumuk untuk klasis Aifat. 

"Kami meresa hal itu sangat penting sehingga panitia mengundang 29 jemaat di klasis GKI Ayamaru untuk hadir merasa pentingnya injil itu hadir sehingga semua itu dibuktikan dimana penginjil jalan dan dimana penginjil itu tiba disitulah banyak mujizat yang diperoleh masyarakat setempat.maka disitu banyak mujizat dan berkat yang diperoleh Masyarakat setempat dan juga bagi orang Maybrat yang kini menjadi pemimpin di negeri New Guinea.

 Yosias Safkaur yang juga sebagai panitia dan juga anak pribumi di Soegum bahwa tempat ini ditetapkan sebagai tempat bersejarah dan pendaratan injil pertama kali di Maybrat itu melalui pergumulan panjang dan akhirnya itu telah di wujudkan.

” Bagi Klasis GKI Ayamaru untuk terus rayakan setiap tahun di tempat ini dan juga semua Jemaat dan didominasi Gereja yang ada di wilayah Ayamaru harus hadir dan ikut merayakan,” tegasNya.

Tempat ini merupakan tempat bersejarah dan membawa banyak berkat bagi orang Maybrat, sehingga harus kita generasi muda mempertahankan dan dirayakan seterusnya bagi turun-temurun. 

Tuhan itu sangat penting, dan pemberitaan Injil itu sangat penting, dari sini Injil terus berkembang sampai menyebrang danau Ayamaru ke sebelah sampai ke Daerah Mare.(ones).
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال