Tarif Travel Trayek Way Ratai Padang Cermin- Bakau Heni Siluman, Dikeluhkan Calon Penumpang

Tarif Travel Trayek Way Ratai Padang Cermin- Bakau Heni Siluman, Dikeluhkan Calon Penumpang


Lampung ( KASTV) - Tarip atau ongkos jasa angkutan ( Travel siluman ) trayek Way Ratai Padang Cermin Kabupaten Pesawaran menuju Bakau Heni di keluhkan calon penumpang. 

Pasalnya,tarip ongkos travel siluman yang beroprasi di wilayah Way Ratai Padang Cermin - Bakau Heni menjelang hari kedua puasa ramadhan 1445 H / 2024 naek 50 % dari yang biasanya 100 ribu menjadi 150 ribu per kepala untuk sekali jalan. 

Hal tersebut diungkapkan calon penumpang dari Kecamatan Padang Cermin pada hari Selasa ( 13/3/2024). 

"Saya merasa sangat kaget dan menyayangkan baru awal bulan puasa ramadhan di tengah kondisi perekonomian yang sulit tarip ongkos jasa travel dari Way Ratai Padang Cermin ke pelabuhan Bakau Heni naek sekitar 50%,
"Ungkapnya.

"Sebelum bulan puasa tarip ongkos travel dari Way Ratai Padang Cermin ke pelabuhan Bakau Heni biasanya Rp.100.000 per kepala sekarang naek menjadi Rp.150.000 per kepala,"Terangnya.

Kenaekan ongkos travel tersbut di ketahuinya saat dirinya berencana menyebrang ke pulau jawa dan membutuhkan jasa travel hanya sampai ke pelabuhan bakau Heni saja. 


"Saya sangat kaget dengan tarip tersebut karna sepengetahuan saya ongkos dari Way Ratai Padang Cermin ke Pelabuhan Bakau Heni selama ini cukup dengan ongkos 100 ribu,ternyata sopir travel itu meminta lebih besar yakni 150 ribu/kepala untuk sekali jalan.
Jadi karna saya tak sanggup membayar ongkos sebesar itu maka perjalanan ke Bakau Heni untuk sementara terpaksa saya tunda,"Ujarnya.


Menaekan ongkos sepihak adalah pelanggaran,50% itu bagi masyarakat cukup memberatkan,dan perlu kita ketahui bahwa penetapan tarif angkutan itu merupakan wewenang pemerintah daerah berdasarkan kewenangan yang dimiliki Kepala Daerah dan berdasarkan perhitungan yang diatur dalam SK Dirjen Nomor 687 Tahun 2002.

"Jadi tidak boleh serta merta atau semena-mena menaekan tarip,apa lagi saat ini situasi perekonomian masyarakat sedang dalam kondisi yang tidak menentu,
"Pungkasnya. ( azir&tim )
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال