Babinsa Koramil 09/Sirombu Wakili Plt Danramil 09/Sirombu Menghadiri Musrembang RPJPD Kabupaten Nias Barat 2024-2045

Babinsa Koramil 09/Sirombu Wakili Plt Danramil 09/Sirombu Menghadiri Musrembang RPJPD Kabupaten Nias Barat 2024-2045

Nias barat (KASTV) - Serda Indra Moral Siregar wakili Plt Danramil 09l/Sirombu Forkopimda kabupaten Nias barat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 – 2045. Kegiatan ini dilaksanakan di Hall Tokosa Desa Onolimbu kecamatan Lahomi kabupaten Nias barat, Senin (22/4/24).

Pelaksanaan Musrenbang tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Wakil Bupati Nias Barat, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, mewakili Forkopimda, mewakili Kepala Bappelutbang Provinsi Sumatera Utara dan perwakilan tokoh masyarakat.

Bupati Nias Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrembang RPJPD merupakan forum strategis untuk memperoleh masukan, saran, pemikiran, terhadap rancangan RPJPD serta menghasilkan kesepakatan bersama tentang visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2025-2045.

Lebih lanjut, Bupati Nias Barat mengharapkan agar Kepada Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan lainnya mendukung pelaksanaan penyusunan RPJPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2025-2045 melalui kontribusi pemikiran dan pemenuhan data-data pembangunan yang diperlukan tim sehingga penyusunan dokumen RPJPD selesai tepat waktu sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

"Kita sadari bahwa keberhasilan pembangunan di Kabupaten Nias Barat merupakan peran kita bersama dan pembangunan harus berkelanjutan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan utama, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Niasl Barat", ungkap Bupati Nias Barat.

Plt Danramil 09/Sirombu melalui Serda Indra Mora Siregar  menandai pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan. Musrenbang kali ini bertujuan untuk mempertajam usulan program dan kegiatan yang sudah dihasilkan pada Musrenbang Kecamatan sebelumnya, menyelaraskannya dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Serta menyempurnakan dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah dan panjang.

“Musrenbang ini menjadi forum strategis dan kolaboratif yang akan membawa aspirasi dari semua pihak untuk kemajuan Kota Banjar,” ujar Serda Indra Mora Siregar. “Kami dari TNI siap mendukung segala program yang akan dilaksanakan, terutama yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan keamanan wilayah,” ucapnya.

Musrenbang RPJPD ini dihadiri oleh Bupati Nias barat dan Wakil Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Sekda Nias Barat, Ephorus ONKP, mewakili Kepala Bappelitbang Sumatera Utara sekaligus Narasumber Oktavia Siska Yanti, SH.,M.Si., mewakili Forkopimda, Danramil 08/Mandrehe, Plt Danramil 09 Sirombu yang di wakili Serda Indra Mora Siregar, Kapolsek Mandrehe dan Kapolsek Sirombu, kepala OPD, tokoh masyarakat dan tamu serta undangan lainnya.
(Melinus Hia)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال