Direktur P3S Minta Capres Terpilih Prabowo Subianto Pilih Menteri Sesuai Kompetensinya

Direktur P3S Minta Capres Terpilih Prabowo Subianto Pilih Menteri Sesuai Kompetensinya



JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, meminta calon presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk tidak meniru Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyusun kabinetnya nanti.

Dia menyarankan agar Prabowo lebih cermat dan teliti dalam menentukan para calon pembantunya, terutama untuk posisi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Untuk menteri pendidikan harus rektor, praktisi pendidikan, dekan dan harus bergelar doktor," kata Jerry, Senin (8/4/2024).

Prabowo diharapkan tak seperti Jokowi karena kerap menempatkan orang yang salah dalam kabinetnya, tanpa memperhatikan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki.

Jerry juga menyarankan Prabowo agar ke depan bisa memperbaiki sistem pendidikan dengan menghapus pemberian gelar Honoris Causa (HC) kepada tokoh. Sebab, dia menilai ini hanya menjadi bisnis dalam dunia pendidikan.

"Indonesia sampai puluhan doktor HC dan Profesor HC bikin skripsi aja gak becus, tentu saja ini merusak sistem pendidikan kita," tandasnya.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال