Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Koramil 03/Kebar Tambraw Panen Raya Padi di Wilayah Binaan

Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Koramil 03/Kebar Tambraw Panen Raya Padi di Wilayah Binaan

TAMBRAUW KASTV–Danramil, Koramil 03/Kebar Lettu Edison Dimara, bersama Kepala Dinas Pertanian Berserta Masyarakat, aktif mendukung program ketahanan pangan dan swasembada padi di wilayah binaannya. Mereka melaksanakan kegiatan panen raya Padi di kampung wasanggon Distrik kebar kabupaten Tambrauw Kamis,(04/04/2024).


"Danramil Mengatakan bahwa bukan hanya dalam keamanan wilayah, tetapi juga dalam mendukung program-program pemerintah desa terkait ketahanan pangan, mereka hadir untuk membantu petani dari proses bercocok tanam hingga panen, sebagai wujud kepedulian TNI AD, khususnya Koramil 03/Kebar Kodim 1810/Tambrauw dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Danramil 03/Kebar bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw dan pemangku kepentingan lainnya berkolaborasi untuk memberikan masukan kepada petani dalam penanaman padi berikutnya, sehingga mereka dapat mencapai hasil panen yang optimal sesuai dengan target produksi.


Dandim 1810/Tambrauw, Letkol inf Feri Wijaya menekankan bahwa pendampingan oleh Danramil 03/Kebar Beserta Anggota Babinsa dalam pendampingan tidak hanya berhenti pada proses panen, tetapi berlangsung terus menerus, mulai dari masa tanam hingga panen. Dandim menyatakan kesiapannya untuk mendukung program pangan nasional dan lokal guna meningkatkan perekonomian dan ketersediaan logistik sesuai dengan kearifan lokal.


Kegiatan seperti ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program-program ketahanan pangan. Koramil 03 Kebar tetap berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini demi kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat.

NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال