HUT IBI ke-73 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sorong Gelar Bakhti Sosial

HUT IBI ke-73 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sorong Gelar Bakhti Sosial

Aimas (KASTV) - Dalam rangka bulan bakhti Ikatan Bidan Indonesia, International Day Of The Midwife hari ulang tahun IBI ke-73, Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sorong Launching Baksos IBI, di sekretariat IBI, Unit 2, Aimas, Kabupaten Sorong. Selasa, (24/4/2024)


Kegiatan ini lansung di pimpin oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sorong, Ibu Bdn. Anita R Wariaka,SKM., S.Tr.Keb., M.Kes dalam acara launching tersebut Anita menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal nasional yang digelar di seluruh Indonesia dengan tema "Peran Bidan Dalam Sistem Ketahanan Nasional Pada Krisis Iklim Melalui Sinergi dan Kolaborasi" 


"Ini Kegiatan Nasional yang dilaksankan di seluruh indonesia, dengan mengangkat tema Peran Bidan Dalam Sistem Ketahanan Nasional Pada Krisis Iklim Melalui Sinergi dan Kolaborasi," Ucap Ketua IBI Kabupaten Sorong.



Ketua IBI menambahkan bahwa dalam acara launching hari ini akan lansung dilaksanakan  kegiatan imunisasi. 


"Dalam rangka memperingati hari Bidan Nasional kami juga melaksanakan kegiatan imunisasi dan kamudian di susul dengan kegiatan kegiatan lainya seperti pelayanan KB, kegiatan peduli remaja dan banyak lagi kegiatan sosial yang akan kami laksanakan dalam memperingati Hari IBI ke 73 dan hari bidan se-Dunia di Kabupaten Sorong ini," jelasnya 


Selain itu, Lanjut Ketua IBI, selesai melaksanakan imunisasi kepada bayi kami juga lansung memberikan BAKSOS kepada ibu dan bayi agar dapat memaksimalkan pemulihan kesehatan ibu serta gizi untuk bayi.


Ditempat yang sama Bendahara Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Sorong Ibu Bdn. Herminiati S.Tr. Keb ,SKM menambahkan bahwa kegiatan ini sudah di sosialisasikan ke seluruh masyarakat.


"Kami sudah mensosialisasikan kegiatan ini dan berharap partisipasi masyarakat untuk hadir kegiatan baksos dalam memperingati hari IBI ke-73 dan kegiatan bansos lainya seperti Imunisasi serempak oleh bidan yang mulai dilaksanakan hari ini 23-29 April 2024 dan Kegiatan Pelayanab KB Kemitraan bersama BKKBN yang dilaksankan pada tanggal 8 Mey - 8 Juni 2024 ," tutupnya 
(redaksi)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال