Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Muna

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Muna

MUNA (KASTV) - Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna akan segera dimulai. Sejumlah partai politik di daerah lain sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Salah satu partai yang sudah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Muna adalah Partai Demokrat. Partai pimpinan Agus Harimukti Yudoyono ini sudah membuka pendaftaran sejak malam ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo (AJB), menyampaikan, pendaftaran bakal calon bupati periode 2024 - 2029 dimulai sejak tanggal 1 April hingga 8 April 2024.

"Sedangkan pengembalian berkas tanggal 20 April bisa diwakili oleh tim namun saat pengembalian berkas harus calon yang bersangkutan," Ucap AJB saat jumpa pers di sekretariat partai Demokrat dijalan sangkepalangga Senin malam (1/04/2024) sekira pukul 20.00 WITA.

Ketua fraksi Demokrat di DPRD Muna itu juga menambahkan, dalam menentukan pilihan pada figur usungan, pihak partai bakal melihat hasil surfei masing-masing pendaftar.

"Peringkat tertinggi tentu akan menjadi usungan yang dipilih nantinya. Ada uji lewat lembaga survey nasional, yang tertinggi itulah yang akan diusung," Tutupnya.

Penulis : Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال