Paul Kora dan Dr.Felix Duwit Siap Maju di Pilkada 2024 Sorong Selatan, Ini Penjelasanya

Paul Kora dan Dr.Felix Duwit Siap Maju di Pilkada 2024 Sorong Selatan, Ini Penjelasanya

Sorong Selatan (KASTV) - Dalam menghadapi persiapan  ajang pemilihan Calon Bupati sorong selatan pada tahapan 
Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan jadwal sekaligus tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Ketetapan tersebut diatur pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. “Peraturan Komisi ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan, bunyi Pasal 9 PKPU Nomor 2 Tahun 2024 ..
Pilkada Serentak 2024 akan diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia, dengan 508 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada. 


Salah satunya adalah kabupaten sorong selatan yang akan di gelar pada tanggal 27 november 2024 nanti.


Tak luput dari itu, Paul Kora yang berpasangan dengan Dokter Felix siap mengikuti ajang pemilihan kepala Daerah sorong selatan nanti, 


Tidak main main dalam menghadapi pilkada yang akan di gelar.27 november 2024.
Saat di jumpai oleh awak media di kediamannya Paul Kora menyampaikan bahwa , semua yang maju sebagi calon Bupati putra terbaik anak asli papua, namun tatktik perangnya yang mungkin berbeda.


"Kalau kami yang pertama harus kami persiapkan adalah Rekomendasi partai pengusung, sedangkan untuk mendapatkan Rekomendasi Partai  pengusung, kita harus mempunyai beberapa kriteria, sebagai penilaian dari partai tersebut, Mulai dari elektabilitas, hasil survey dari lembaga yang di sah oleh negara," ujarnya 


"Dukungan masyarakat adat melalui surat rekomendasi yang di setujui oleh lembaga adat,karena kita maju sebagai calon Bupati membawa nama sebagai Anak Papua ? Lembaga Adat Juga Mempunyai andil dalam hal ini, dan harus kita hormati," Pungkas mantan Anggota Brimob Polda Papua Barat ini.


"Saya Bersama Dokter Felix Duwit sudah membangun komonikasi dan itu semua sudah mengarah ke pilkada 2024 nanti," ungkapnya.


Di tanyakan oleh awak Media Terkait Partai Pengusung” beliau menyampaikan Bahwa Partai pengusung itu butuh harga jual calon Bupati yang akan di usung, kita harus buktikan kalau kita sudah mempunyai hasil survey, serta bagaimana sosial kita di masyarakat, apakah baik atau Buruk.


"Kalau kita maju tidak mempunyai semuai itu, walaupun dia seorang kader partai ,tapi kalau persyaratan itu tidak di miliki, partai yang akan mengusung juga sudah pasti berfikir dua kali untuk memberikan rekomendasi," tegasnya. (3/4/2025)


Di tanyakan terkait kapan mulai melaksanakan peminangan wakil Bupati ? beliau menyampaikan Bahwa kami berdua masih mengurus rekomendasi dari partai dan kemungkinan sudah Beberapa Partai yang akan menjadi Pengusung kami Berdua, semua sudah mencapai 85% sudah menjadi partai pengsung. Setelah rekomendasi kami dapat barulah kami akan deklarasikan partai apa yang akan mengusung kami berdua ,yang jelasnya lebih dari satu kwota syarat calon Bupati 


Kaka kora dan dokter Felix Duwit datang sebagai calon penantang , juga sudah mempersiapkan segalanya, sekali turun gunung langsung bergerak sampai akhir penetapan calon bupati.


"Saya juga berharap kepada seluruh kakak kakak saya yang juga akan maju sebagai calon Bupati silahkan saja, persaudaraan dan rasa kebersamaan serta kekerabatan jangan kita tinggalkan ,kita majukan untuk negeri membagun sorong yang lebih maju, mari kita sama sama melaksanakan pesta Demokrasi ini yang lebih santun,agar tidak terjadi seperti pilkada sebelumnya 
Siapa yang terpilih itulah Bupati Sorong Selatan yang terpilih dan harus kita mendukung," pungkasnya
(iwan)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال