Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0830/Surabaya Utara Panen Raya Tanaman Padi

Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0830/Surabaya Utara Panen Raya Tanaman Padi

SURABAYA, JATIM [KASTV - Guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, anggota jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. bersama Forkopincam Pakal melaksanakan kegiatan Panen Raya yang berlangsung di Lahan Pertanian Sidorejo 2B RT. 02 RW. 01 Kelurahan Pakal Kecamatan Pakal, Selasa (23/4).

Panen raya padi ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, dengan tujuan untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional untuk mencapai swasembada pangan khususnya Padi.

Kegiatan ini sekaligus juga untuk memotivasi para petani Padi agar semakin kreatif dalam mengolah lahan pertanian sehingga dapat memaksimalkan hasil produksi dengan baik.

Dikatakan Kasdim Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd., bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program TNI AD selain membantu pemerintah juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan meningkatkan kesejahteraan petani.

"Melalui kegiatan panen raya ini kami harapkan dapat berdampak langsung pada peningkatan pendapatan atau perekonomian masyarakat setempat," tuturnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd., Pasiterdim Mayor Chb Hermansyah, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi,  Kapolsek Pakal Kompol Imade Jati Negara, Camat Pakal, Kapuskes Kec. Benowo, Lurah Kelurahan Pakal, Kasitrantib Kecamatan Pakal, Pengurus RT. 02 RW. 01 dan Perwakilan Kelompok Tani Kelurahan Pakal.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال